sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 21 Agst 2020 11:36 WIB

Samsung kembangkan smartphone lipat dengan harga terjangkau

Smartphone lipat sejauh ini punya banderol yang cukup fantastis. Namun, Samsung tampaknya akan segera mengubah citra tersebut.

Samsung kembangkan smartphone lipat dengan harga terjangkau
Source: Samsung

Era smartphone lipat semakin bersinar. Samsung tampaknya belum akan berhenti untuk memproduksi smartphone lipat di masa depan. Pasalnya perusahaan asal Korea Selatan ini dilaporkan sedang mengembangkan sebuah smartphone lipat baru, tetapi dengan harga lebih terjangkau dari semua smartphone lipat yang pernah dibuat Samsung. 

Ya, sampai saat ini Samsung sudah memiliki beberapa portofolio smartphone lipat. Setidaknya ada Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Sementara Galaxy Z Fold2 dan Galaxy Z Fold2 5G kabarnya akan meluncur bulan depan. Namun, tidak semua perangkat itu dibanderol dengan harga terjangkau. 

Bocoran terbaru menyebutkan kalau sebuah smartphone dengan model SM-F415 sedang dikembangkan oleh Samsung. Untuk diketahui, kode SM-Fxxx biasanya merujuk pada smartphone seri Galaxy Z, yang tidak lain adalah seri baru untuk smartphone lipat. Misalnya, Galaxy Fold memiliki model SM-F900x untuk seri LTE dan SM-F907x untuk seri 5G. Sementara itu Galaxy Z Flip memiliki model SM-F700x untuk 4G dan SM-F707x untuk 5G.

Dilansir dari SamMobile (21/8), smartphone lipat dengan harga terjangkau ini kabarnya akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 64GB hingga 128GB. Tidak hanya itu, smartphone ini juga akan tersedia dalam warna hitam, hijau dan biru. 

Sayangnya informasi detail bagaimana Samsung akan menghadirkan perangkat ini masih belum diketahui. Engsel dan layar merupakan komponen paling mahal dari sebuah perangkat lipat. Kedua komponen ini harus dipastikan memiliki daya tahan tinggi untuk menjamin pemakaian jangka panjang. Tidak hanya itu, Samsung kemungkinan besar akan memangkas beberapa spesifikasinya untuk dapat mengurangi harga. Salah satu aspek yang mungkin dipangkas adalah chipset dan konfigurasi kamera. 

Share
×
tekid
back to top