sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Senin, 26 Jul 2021 10:10 WIB

Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE punya layar sentuh

Samsung akan segera merilis Galaxy Chromebook Go versi LTE yang kemungkinan besar akan didukung dengan fitur layar sentuh.

Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE punya layar sentuh
Credit: Samsung

Samsung Galaxy Chromebook Go saat ini sudah tersedia untuk pembelian seharga USD299 (Rp4,3 juta). Galaxy Chromebook Go hadir dengan dukungan Wi-Fi 6 dan penyimpanan 32GB. Sementara Galaxy Chromebook Go telah diluncurkan, Samsung mengonfirmasi akan segera meluncurkan versi LTE. Dilansir Gizmochina (26/7), meski akan meluncurkan versi lain, tampaknya perbedaan utama bukan hanya pada dukungan konektivitas LTE.

Kabar ini diketahui saat Samsung merilis video iklan untuk Galaxy Chromebook Go. Video itu tidak secara khusus mengiklankan versi LTE, tapi video tersebut mengungkapkan adanya perbedaan dari dua versi (WiFi dan LTE) Galaxy Chromebook Go. Galaxy Chromebook Go versi LTE akan memiliki fitur utama yang tidak digunakan pada versi WiFi.

Video itu menampilkan aktivitas seorang anak kecil yang sedang berinteraksi dengan Galaxy Chromebook Go menggunakan fitur layar sentuh. Padahal fitur ini tidak tersedia pada versi WiFi. Selain itu, secara mengejutkan, pada halaman spesifikasi resmi juga tidak menyebutkan jika Galaxy Chromebook Go memiliki fitur layar sentuh. Jadi, kemungkinan besar Galaxy Chromebook Go versi LTE akan memiliki dukungan layar sentuh.

Dengan tambahan layar sentuh, Galaxy Chromebook Go versi LTE mungkin akan jauh lebih mahal dari versi WiFi. Perangkat ini juga diharapkan akan tersedia dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 64GB atau 128GB. Dengan spesifikasi ini, Galaxy Chromebook Go versi LTE kemungkinan besar akan dibanderol lebih dari USD400 (Rp5,7 juta). Apabila membeli perangkat beserta USI stylus sekaligus, mungkin akan bisa menghabiskan sekitar USD450 (Rp6,5 juta).

Untuk spesifikasi lain, Galaxy Chromebook Go memiliki layar 14 Inci 1366 x 768 TFT yang didukung dengan prosesor Intel Celeron N4500. Galaxy Chromebook memiliki baterai berkapasitas 42,3Wh yang dapat digunakan hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya. Ini juga memiliki WiFi 6, Bluetooth 5.1, dan tambahan slot nano-SIM untuk versi LTE. Perangkat ini juga memiliki port USB Type-C, USB Type-A (3.2), dan lubang mikrofon/headphone.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top