sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 30 Agst 2022 09:08 WIB

POCO C40 segera meluncur ke Indonesia, Yuk intip bocoran speknya

POCO C40 kemungkinan bakal menjadi smartphone entry level keluaran POCO yang termurah dari seri lainnya di Indonesia.

POCO C40 segera meluncur ke Indonesia, Yuk intip bocoran speknya
POCO Indonesia

POCO segera meluncurkan smartphone seri terbarunya yakni POCO seri C ke pasar ponsel Indonesia. Smartphone ini akan hadir di kelas entry level dan menyasar golongan anak muda yang terdiri dari Generasi Z dan Alpha. 

Selama ini POCO M Series menjadi smartphone yang paling terjangkau dari merek independen dari Xiaomi Corporation tersebut. Namun, tak lama lagi POCO akan meluncurkan ponsel seri terbaru dengan harga yang lebih murah di Indonesia. 

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng menyatakan, seri C pertama dari POCO ini akan menambah variasi opsi smartphone entry level yang dihadirkan perusahaan. Ponsel pintar yang bernama POCO C40 ini disebut bakal memadukan baterai besar dengan layar yang lebar. 

“Kehadiran POCO C40 yang merupakan seri C pertama dari POCO akan menambah variasi opsi entry level smartphone POCO yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar yang lit, serta menjadi pilihan paling ekstrem untuk menikmati entertainment selama berhari-hari dengan #SiPalingSejutaan ini,” tutur Andi melalui keterangan resmi yang diterima redaksi Tek.id (29/8).

Lewat tagar #SiPalingSejutaan, Andi mengisyaratkan harga ponsel pintar terbaru dari POCO ini akan lebih terjangkau dari POCO M Series yang dibanderol Rp2 jutaan. Sementara itu, POCO C40 kemungkinan akan dihargai tidak lebih dari Rp2 juta oleh perusahaan.  

Andi menambahkan, smartphone seri C terbaru ini merupakan bentuk komitmen POCO untuk menjawab keinginan anak muda dan orang-orang berjiwa muda yang ingin tampil keren dengan gadget yang mumpuni di kelasnya dan menjangkau lebih banyak pengguna.

Untuk penggunaannya, POCO memastikan smartphone terbaru ini bakal bisa mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform dengan jangka waktu yang lebih lama. Perusahaan juga mengungkap, ponsel ini akan hadir dengan dukungan kapasitas baterai yang besar dengan layar yang lebih lebar. 

Sebagai informasi, POCO C40 telah diluncurkan secara global oleh perusahaan pada Juni 2022 lalu dan menjadi model pertama dari seri C yang dihadirkan oleh POCO. Lebih lanjut, ponsel ini mempunyai tiga pilihan warna yaitu hitam, kuning dan hijau. 

Dilansir dari blog resmi POCO, ponsel ini mempunyai layar LCD berukuran 6,71 inci dengan dukungan resolusi HD+. Selain itu, POCO C40 juga hadir dengan baterai berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W dan 10W. 

Sedangkan untuk kameranya, POCO membawa dual kamera berukuran 13MP dan kamera depth 2MP. Ponsel ini juga didukung dengan chipset JR510 keluaran JLQ dengan dua varian RAM yakni 3/32 GB dan 4/64 GB. 

Terakhir, POCO C40 bakal diluncurkan ke pasar lokal per 5 September 2022 mendatang. Melalui bocoran yang diungkapkan, ponsel ini kemungkinan bakal hadir dengan harga kisaran Rp1 jutaan untuk pengguna di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top