sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 29 Feb 2024 17:29 WIB

realme 12 Series 5G sudah hadir di Indonesia dengan lensa periskop pertama di segmen mid-range

Meluncur di Indonesia, realme 12 Series 5G hadirkan pengalaman fotografi revolusioner dengan lensa telefoto periskop pertama di segmennya.

realme 12 Series 5G sudah hadir di Indonesia dengan lensa periskop pertama di segmen mid-range
realme 12+ dan realme Pro+

realme baru saja kembali memperkenalkan produk ponsel kelas menengah terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu realme 12 Pro+ dan realme 12+. Kedua ponsel ini menawarkan fitur-fitur canggih dan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda. Selain itu, perangkat ini sangat unggul untuk kamu yang mengedepankan fotografi andal di segala kondisi cahaya, termasuk zoom.

realme 12 Pro+ adalah ponsel mid-range pertama di dunia yang menggunakan lensa periskop, yang kini hadir di Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom optik hingga 3x dan zoom digital hingga 120x. Kamera belakang lainnya di ponsel ini adalah kamera utama 50 MP dan kamera ultra lebar 8 MP. Untuk selfie, ada kamera depan beresolusi 32 MP. Dengan kombinasi kamera ini, kamu bisa mengabadikan setiap momen dengan detail dan kualitas yang luar biasa.

Kamera utama dengan sensor SONY LYT-600 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto portrait yang jernih dengan efek bokeh dan fokus layaknya kamera profesional. Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50 MP, SONY LYT-600 adalah kamera utama yang sempurna untuk mengambil foto yang mampu mempertahankan detail yang baik bahkan dari jarak yang lebih jauh. Dengan panjang fokus setara 26mm, in-sensor zoom, dan dukungan optical image stabilization (OIS), setiap bidikan yang diambil menjadi stabil dan tajam. Menggunakan 12MP bagian tengah dari sensor 50MP, kamera ini mampu mencapai 2x In-Sensor Zoom tanpa mengorbankan kualitas gambar.

realme 12 Pro+ juga memiliki layar lengkung AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz, sehingga memberikan pengalaman visual yang halus dan imersif. Ada pula sertifikasi IP65, yang artinya tahan air dan debu. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar, NFC, dan dual speaker stereo dengan Dolby Atmos.

Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi canggih bernama Rainwater Smart Touch. Memanfaatkan data pemindaian layar, layar dapat menentukan apakah jari tangan atau layar berada dalam kondisi basah. Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk menghentikan respons sentuhan guna menghentikan tindakan sentuhan yang tidak terduga. Algoritma juga digunakan untuk mengurangi efek air sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.

Untuk performa, realme 12 Pro+ menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2, yang merupakan prosesor 5G terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan hemat daya. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 14 dengan antarmuka realme UI 5.0, yang memberikan fitur-fitur menarik dan personalisasi yang mudah.

Ponsel tersebut menampilkan baterai 5.000 mAh yang bisa bertahan sangat lama. Jika baterai habis, kamu bisa mengisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi fast charging 67W SuperVOOC, yang bisa mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 48 menit.

Di sisi lain, realme 12+ adalah ponsel yang cocok untuk pengguna yang menginginkan fitur-fitur unggulan dengan harga yang lebih terjangkau. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera ini bisa menghasilkan foto-foto yang jernih dan indah, baik untuk pemandangan, potret, maupun objek dekat. Ada pula fitur SuperOIS agar foto atau video kamu tetap stabil saat mengambil kenangan tidak terlupakan.

realme 12+ juga memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz, yang sama seperti realme 12 Pro+. Layar ini juga memiliki sensor sidik jari di layar dan NFC. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Android 14 dengan realme UI 5.0.

Untuk performa, realme 12+ menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 7050, yang merupakan prosesor 5G yang andal dan efisien. Prosesor mobile ini bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan mulus dan tanpa lag. Kapasitas baterai yang digunakannya adalah 5.000 mAh dengan fast charging 67W SuperVOOC, yang sama seperti realme 12 Pro+.

Berikut adalah harga realme 12 Pro+ dan realme 12+:

-realme 12 Pro+ (8 GB+256 GB) = Rp5.999.000; flash sale menjadi Rp5.599.000.

-realme 12 Pro+ (12 GB+512 GB) = Rp6.999.000; flash sale menjadi Rp6.599.000.

-realme 12+ (8 GB+256 GB) = Rp4.199.000; flash sale menjadi Rp3.999.000.

Share
×
tekid
back to top