sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 09 Jul 2021 10:56 WIB

OPPO A16 resmi meluncur dengan baterai besar dan desain stylish

OPPO resmi meluncurkan OPPO A16 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, desain stylish, dan dibanderol Rp1.999.000.

OPPO A16 resmi meluncur dengan baterai besar dan desain stylish
Source: OPPO Indonesia

OPPO kembali menambah jajaran smartphone seri A lewat OPPO A16. Smartphone ini merupakan suksesor dari seri A15 yang membawa kapasitas baterai lebih besar, yakni 5.000 mAh. Mengusung desain stylish, ponsel ini menawarkan body ramping yang cocok untuk anak muda. Layar 6.52 inci yang dilengkapi Eye Care Display, memberikan kenyamanan saat menonton konten favorit, serta mengabadikan momen dengan Ultra-Clear Triple Camera.

“OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadupadankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka. Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dari segi desain, OPPO A16 memiliki bobot 190 gram, sementara dimensinya 16,3 x 7,56 x 8,4 cm. Penutup atasnya dilapisi dengan bahan alumunium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi, sehingga dapat menghilangkan panas pada perangkat. Kesan metalik yang berkilau juga diberikan melalui material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser.

Smartphone menggunakan layar LCD dengan resolusi 1600 x 7720 HD+ dan rasio 88,70%. Agar mata pengguna tidak muda lelah saat menatap layar ponsel dalam waktu yang lama, OPPO menambahkan teknologi layar Eye Care Display. Fitur sunlight dan moonlight screens juga memungkinkan pengguna untuk menonton konten favorit sepanjang hari. Tidak sampai di situ, layar disematkan AI Smart Backlighting yang dapat mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang disesuaikan secara otomatis. 

Beralih ke bagian kamera, perangkat membawa pengaturan triple camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, bokeh 2MP, dan makro 2MP, sedangkan kamera depan 8MP. Pengguna dapat membuat hasil foto lebih estetik dengan 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn. Fitur lain yakni AI Beautification, dapat mempercantik setiap subjek dalam bidikan dengan menyesuaikan dan menghaluskan warna kulit, dari kamera belakang maupun depan.

Seperti yang disebutkan diatas, perangkat dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ini memungkinkan penggunaan 34 jam panggilan atau 21,02 jam pemutaran video YouTube berkelanjutan. OPPO juga memberikan serangkaian perlindungan, termasuk overcharge dan over-discharge, untuk menghindari pengisian daya dengan arus berlebihan.

Fitur lain yang ditawarkan untuk daya tahan baterai, yaitu Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21% dan Super Power Saving Mode yang memungkinkan pengguna menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon dalam kondisi baterai 5%. Terakhir, fitur Smart Temperature Control, merupakan sensor yang dapat memantau suhu bagian belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

OPPO A16 menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1, di mana pengguna dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Fitur inovatif lainnya termasuk Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens, Game Assistant dan Bullet Notification.

Tidak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali sertifikasi IPX4 Waterproof & tes kualitas presisi lainnya. Salah satu dari tes kualitas presisi memastikan pengguna mendapatkan 5 lapisan perlindungan. Untuk mencapai ini, ia melewati enam tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan air, radiasi, iklim, dan sinyal. OPPO A16 juga lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental. 

Harga dan Ketersediaan

OPPO A16 terdiri dari 2 varian warna, yaitu Crystal Black dan Space Silver. Perangkat dibanderol Rp1.999.000 pada jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

OPPO A15 Specification

Processor

Mediatek Helio G35

Height & Weight

8.4mm & 190g

Dsiplay

6.52 inci TFT-LCDscreen, HD+ 1600 x 720 resolution, 60Hz Refresh Rate

RAM / ROM

3GB LPDDR4X / 32 GB UFS 2.1 (Expandable up to 256GB)

Main Camera

13MP F/2.2 (main camera) + 2MP F/2.4 (portrait) + 2MP F/2.4 (macro)

Front Camera

8MP F/2.0 (front camera)

Unlock

Face Recognition + Side Fingerprint Unlock

Battery & Charging

5000mAh Battery & 5V2A Charging

Charging

ColorOS 11.1 based Android 11

Color

Crystal Black & Space Silver

Price

Rp 1.999.000

Share
×
img
×
tekid
back to top