MediaTek G70 sasar smartphone gaming kelas menengah

Helio G70 kabarnya sengaja didesain untuk menawarkan kemampuan gaming bagi smartphone dengan kemampuan yang lebih rendah.

MediaTek G70 sasar smartphone gaming kelas menengah Source: Google

MediaTek diam-diam mengumumkan kehadiran chipset baru di seri G, yakni Helio G70. Sesuai dengan namanya, chipset ini mengambil posisi di bawah Helio G90 dan Helio G90T yang sudah rilis sebelumnya. Kehadiran Helio G70 semakin melengkapi portofolio chipset yang didedikasikan untuk gaming dari MediaTek. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MediaTek umumkan Dimensity 800, chipset 5G di kelas menengah

Chip 5G MediaTek diprediksi dongkrak penjualan 20%

Helio G90T vs Snapdragon 730G, mana yang paling gaming?


Untuk diketahui, Helio G70 kabarnya sengaja didesain untuk menawarkan kemampuan gaming bagi smartphone dengan kemampuan yang lebih rendah. Rumor menyebut kalau Redmi 9 merupakan smartphone pertama yang akan menggunakan chipset ini. 

Dilansir dari GizmoChina (14/1), Helio G70 hadir dengan delapan inti dengan konfigurasi empat Cortex-A75 dengan kecepatan 2GHz dan empat Cortex-A55 dengan kecepatan 1,7GHz. Sementara itu, chipset ini juga dibekali dengan GPU Mali-G52. Smartphone dengan Helio G70 ini mampu dipasangi layar dengan resolusi maksimum pada 1080x2520 piksel. 

Dari sektor memori, Helio G70 mendukung RAM dengan kapasitas hingga 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal eMMC 5.1. Tidak hanya itu, chipset ini juga hadir dengan dukungan satu kamera 48MP atau dua kamera belakang dengan resolusi masing-masing 16MP yang mendukung perekaman video 30fps. 

Dukungan lain di sektor kamera termasuk fitur Face ID, rolling shutter compensation (RSC), bokeh, bokeh dual kamera dan smart album dengan mengandalkan AI. Tidak hanya, terdapat juga dukungan integrasi suara untuk menyalakan layar yang mengoptimasi performa asisten suara dengan konsumsi daya yang lebih sedikit. Versi ini juga hadir dengan dukungan HyperEngine Game Technology yang menjanjikan pengalaman gaming yang lebih cepat dan lancar. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: