MWC 2019

LG V50, smartphone 5G berlayar ganda

LG V50 memiliki layar 6,4 inci, yang keduanya berteknologi OLED. Namun panel sekundernya tercatat memiliki bentang 6,2 inci karena bezelnya lebih tebal.

LG V50, smartphone 5G berlayar ganda (Foto: Android Central)

LG V50 diperkenalkan perusahaan hari ini. Suksesor V40 ini dilengkapi chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 855 disertai baterai yang lebih besar dan dukungan jaringan 5G. Smartphone ini juga menjadi ponsel pertama LG yang mendukung jaringan 5G.

Tak hanya sejumlah fitur itu yang membuat ponsel ini terdengar menarik. Desain LG V50 juga dirancang mampu dilipat sehingga tampak sebagai perangkat futuristik. Meski konsep lipatnya berbeda dengan Samsung, ini menjadi perangkat yang modern, dengan dukungan dua layar.


BACA JUGA

Ini alasan LG berani bawa perangkat IoT ke Indonesia

LG V50 ThinQ versi 5G meluncur 19 April

Eksekutif LG: Kami putuskan tidak produksi smartphone lipat


LG V50 memiliki layar 6,4 inci, yang keduanya berteknologi OLED. Namun panel sekundernya tercatat memiliki bentang 6,2 inci karena bezelnya lebih tebal. Menariknya, engsel pada case LG V50 mampu memutar 360 derajat penuh. Ini memungkinkan Anda untuk menunjukkan foto hasil jepretan Anda, kepada orang lain, melalui layar lainnya.

Dilansir The Verge (25/2), LG menggunakan chipset Wi-Fi khusus yang memanfaatkan komunikasi jarak pendek dan bandwith tinggi untuk mentransmisikan antara V50 dengan layar tambahannya. Sejauh ini menurut The Verge tak ada masalah yang didapati pada integrasi layar LG V50, dengan pengalaman yang berjalan mulus.

Spesifikasi LG V50

Kekurangannya adalah kedua layar LG V50 tidak memiliki kualitas yang sama. Ketajaman warna dan sudut pandangnya berbeda. Antarmukanya memang tak begitu buruk namun terlihat bahwa kualitasnya tak serupa. 

Spesifikasi LG V50 lainnya yaitu RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Kameranya utamanya diakomodir tiga sensor dengan resolusi masing-masing 12MP (ultrawide), 12MP (lensa standar), 12MP (telefoto). Tak hanya kamera utamanya yang lebih dari satu sensor, aktivitas selfie pengguna juga didukung lensa ganda beresolusi 8MP dan 5MP. Baterainya punya kapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh dengan dukungan QuickCharge 3.0.

LG mengatakan perusahaannya berencana membuat semua perangkat 5G di masa depan, kompatibel dengan desain dua layar. Artinya, ponsel 5G LG di masa mendatang kemungkinan memiliki konsep desain seperti LG V50. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengumbar berapa harga V50. Begitu pula dengan ketersediaan ponsel futuristiknya tersebut. Yang jelas, besar kemungkinan ponsel lipat LG ini dibanderol lebih terjangkau ketimbang Samsung Galaxy Fold dimana layarnya mampu dilipat. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: