Lenovo IdeaPad C340 dan L340 kini dijual di Indonesia

Mengacu kesuksesan L330, dua seri IdeaPad terbaru ini dirancang dengan peningatan baik dari sisi performa maupun desainya.

Lenovo IdeaPad C340 dan L340 kini dijual di Indonesia (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Lenovo membawa seri IdeaPad terbaru ke Indonesia. Dua seri yang resmi mereka bawa yakni IdeaPad C340 dan L340. Mengacu kesuksesan L330, dua seri IdeaPad terbaru ini dirancang dengan peningatan baik dari sisi performa maupun desainya. Kendati demikian Lenovo menjanjikan harga yang terjangkau mengingat segmen yang disasarnya pun kalangan menengah ke bawah.

Dengan menyasar pada kalangan tersebut, wajar saja kalau seri IdeaPad di Indonesia selama ini tak menawarkan konsep convertible atau model hibrid laptop-tablet. Namun melalui IdeaPad C340, Lenovo menawarkan desain laptop yang bisa menjadi tablet, namun mematok harga yang tetap terjangkau.


BACA JUGA

Lenovo update fitur baru di lini Thinkpad

Lenovo persiapkan diri hadapi perang tarif ala Amerika

Lenovo perkenalkan ThinkPad dengan prosesor Ryzen


Lenovo IdeaPad C340 merupakan laptop convertible yang memiliki layar 14 inci atau 15 inci disertai bezel tipis di tiga sisi. Layarnya mendukung fitur sentuh, sehingga pengguna bisa tetap leluasa mengoperasikan laptop dalam mode tablet. Selain itu, Lenovo IdeaPad C340 juga disertai active pen plus untuk membantu pengguna mengoperasikan laptop dalam menggambar atau membuat konten lainnya.

Di Indonesia laptop ini hadir dalam tiga varian prosesor meliputi Intel Core i3, Core i5 dan Core i7. Untuk varian Intel Core i3 dan i5, IdeaPad C340 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB. Lain halnya dengan IdeaPad C340 yang berprosesor Intel i7 yang dikonfigurasikan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 1TB. Jenis penyimpanannya sendiri menggunakan SSD. 

Selain dari sisi prosesor, ketiga varian IdeaPad C340 juga didukung grafis Nvidia Geforce MX 230. Mengingat aktivitas pengguna yang semakin mobile, Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan fitur rapid charge. IdeaPad C340 diklaim mampu bertahan hingga dua jam setelah diisi daya selama 15 menit.

Peningkatan dari sisi keamanan juga dilakukan Lenovo untuk laptop ini. Perusahaan asal China itu memasang komponen tambahan yang memungkinkan pengguna untuk menutup kamera laptop secara manual, demi menjaga privasinya. IdeaPad C340 dijual mulai harga Rp8.699.000 untuk versi Intel Core i3, Rp10.699.000 untuk versi Core i5 dan Rp14.999.000 untuk varian Core i7.

Sementara itu Lenovo IdeaPad L340 menjadi perangkat yang diklaim cocok untuk menjalankan gim kasual. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, laptop ini ditopang dengan layar yang lebar mulai dari 15 inci. Laptop ini juga memiliki bezel yang tipis sehingga membatu tampilan tampak lebih lega.

Soal performanya, IdeaPad L340 disokong prosesor AMD Picasso Ryzen 7 yang dikombinasikan dengan RAM 16GB. Tak tanggung-tanggung, laptop ini membawa penyimpanan besar mencapai 2TB. Grafisnya sendiri didukung dengan grafis Radeon Vega. Di Indonesia, IdeaPad L340  dijual seharga Rp10.699.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: