sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Selasa, 18 Sep 2018 14:23 WIB

Kamera Mirrorless Full-frame pertama Canon hadir di Indonesia

Datascrip, perusahaan distributor Canon akhirnya membawa kamera Mirrorless full-frame pertama yang disebut EOS R ke Indonesia.

Kamera Mirrorless Full-frame pertama Canon hadir di Indonesia

Akhirnya Canon memutuskan membawa kamera bersensor Full-frame mereka ke Indonesia. Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia menyebut, adanya permintaan dari kalangan fotografer yang membutuhkan perangkat lebih ringkas membuat Canon memenuhi permintaan pasar. Kamera yang menyasar segmen premium ini disebut Datascrip cocok digunakan untuk menjepret gambar maupun merekam video.

Menyoal spesifikasinya, Canon EOS R dibekali sensor CMOS 30,3 megapiksel disertai kecepatan fokus 0,05 detik yang ditopang prosesor gambar DGIC 8. Sokongan ini juga diklaim mampu membantu pengguna menghasilkan gambar beresolusi tinggi serta detil yang tajam. Kualitas itu bahkan akan terjaga meski gambar telah melalui proses cropping

Canon EOS R juga dilengkapi rentang ISO yang lebar mulai 100-400.000. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar dalam berbagai kondisi cahaya tanpa noise. Kamera ini juga disertai area bidik yang luas dengan 5.655 titik AF yang mencakup 100 persen vertikan dan 88 persen horizontal.

Dalam kesempatan yang sama, Canon juga memperkenalkan lensa RF yang didukung dengan tiga jenis adaptor guna mengakomodir fleksibilitas penggunaan. Diameternya mencapai 54mm pada mount lensa, dengan jarak ke kamera hanya 20mm. Kombinasi itu membuat Canon EOS R terasa ramping ketimbang kamera DSLR. 

Tak hanya itu, kamera ini juga dibalut material magnesium alloy yang mampu melindungi kamera dari radiasi elektromagnetik dan panas. Komponen itu juga memungkinkan Canon EOS R tahan dari debu dan air.

Spesifikasi lainnya yaitu Dual Sensing IS yang mampu menjaga kestabilan gambar. Ada juga Dual Lens Optimizer yang mampu mengoreksi hasil gambar, sehingga pengguna tak perlu menggunakan bantuan komputer lagi. Layar pada kamera ini didukung teknologi sentuh serta mampu diputar hingga 360 derajat. 

Dari sisi video, Canon EOS R mampu merekam dalam format Ultra High Definition 4K pada 30p/25p (3840 x 2460). Perekaman 4K bisa mencapai 10-bit melalui HDMI untuk menghasilkan gradasi dan rentang warna yang akurat. 

Canon EOS R dipasarkan seharga Rp39.999.000 body only. Sementara untuk kamera dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM dijual seharga Rp59.999.000.

Share
×
tekid
back to top