sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Apr 2023 12:33 WIB

iPad Pro 2024 diprediksi gunakan layar AMOLED

Saat ini Apple masih menggunakan layar berbasis teknologi Retina Display untuk jajaran iPad. Namun, ini akan segera berubah dengan penambahan AMOLED.

iPad Pro 2024 diprediksi gunakan layar AMOLED

Panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) terkenal akan kualitas warna yang cerah, tingkat hitam sangat pekat, dan hemat energi. Namun, Apple belum memasukkan jenis teknologi layar ini ke dalam jajaran iPad, karena mereka memilih Retina Display sebagai gantinya.

Meskipun Retina Display memiliki kerapatan piksel yang tinggi dan menawarkan reproduksi warna yang sangat baik, beberapa pengguna mungkin lebih menyukai warna dan kontras yang ditingkatkan dari layar AMOLED.

Namun, tampaknya Apple mungkin bakal melakukan perubahan pada layar iPad. Bocoran baru-baru ini dari seorang informan menunjukkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu memiliki prototipe AMOLED untuk layar iPad Pro, mengisyaratkan kemungkinan rilis 2024.

Dilansir dari Gizmochina (3/4), bocoran tersebut mengatakan bahwa Apple menyimpang dari penggunaan standar teknologi OLED fleksibel pada iPhone mereka, dan memilih layar OLED yang kaku. Meskipun OLED kaku digunakan oleh ponsel kelas atas seperti jajaran Google Pixel 6 dan Pixel 7, pengguna telah melaporkan sudut pandang yang buruk.

Agar dapat menghindari tampilan “berkerut” yang terkait dengan beberapa layar OLED, Apple dikabarkan akan memasukkan teknologi hybrid OLED pada model iPad Pro. Teknologi ini akan diproduksi secara massal oleh Samsung dan akan terdiri dari panel OLED tandem dua tumpuk yang akan membuat perangkat lebih mahal tetapi menawarkan masa pakai yang lebih lama dan sudut pandang yang lebih baik.

Ada tweet dari ShrimpApplePro yang menyatakan bahwa rilis iPad Pro berikutnya akan mengalami kenaikan harga yang signifikan sebesar 80% dibandingkan dengan tablet flagship terbaru. Selain itu, kekurangan chip global yang sedang berlangsung telah mengakibatkan peningkatan biaya komponen untuk banyak perangkat elektronik, termasuk iPad.

Share
×
tekid
back to top