Ini cara Apple buat foto bokeh di iPhone XR dengan satu kamera

Apple hanya menyematkan satu kamera saja di iPhone XR . Bagaimana cara mereka mendapatkan efek bokeh?

Ini cara Apple buat foto bokeh di iPhone XR dengan satu kamera iPhone XR (Mashable)

Efek bokeh menjadi salah satu primadona para pengguna ponsel saat ini. Sudah banyak vendor yang memanfaatkan teknologi dual kamera untuk menciptakan efek bokeh dengan hasil yang baik.

Namun, beberapa waktu lalu, Apple merilis iPhone XR yang hanya dibekali satu kamera saja. Lantas, bagaimana cara pengguna mengambil gambar bokeh?


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple tidak akan gunakan port lightning di produk iPhone 2021

iPhone masa depan akan pakai in-display fingerprint

Apple akan gunakan teknologi layar mini LED pada MacBook dan iPad 2020


VP Apple untuk Perangkat Lunak Kamera, Foto, dan Keamanan Sebastian Marineau-Mes memberikan penjelasan bagaimana cara mereka dapat membuat para penggunanya tetap mengambil gambar bokeh, meski dengan satu kamera saja.

“Kami mengubah model lensa dengan perhitungan matematis, kemudian menerapkannya pada gambar. Tidak ada orang lain yang melakukan apa yang kami lakukan,” kata Sebastian dengan percaya diri, seperti dikutip dari laman Apple Insider (24/9). “Yang lain hanya melakukan latar belakang blur.”

Teknologi ini pun sebenarnya menjadi poin penjualan yang baik, selain harga jualnya yang rendah. Dan perusahaan teknologi asal Amerika tersebut berhasil menggabungkan hal tersebut, sehingga meningkatkan rasa penasaran pengguna terhadap perangkat tersebut.

Sekedar informasi, beberapa pihak menegaskan, iPhone XR akan menjadi primadona pengguna tahun ini jika dibandingkan dengan iPhone XS dan XS Max. Hal ini dikarenakan iPhone XR memiliki harga jual mulai dari USD749 atau sekitar Rp11,1 juta, sedangkan iPhone XS dan XS Max dijual USD999 atau Rp14,8 juta serta USD1,099 atau Rp16,3 juta.

Apa lagi, Apple juga memutuskan untuk menyematkan prosesor A12 Bionic di perangkat ini. Begitu juga dengan keputusan mereka yang menyematkan teknologi Face ID dan memiliki desain layar edge-to-edge yang kekinan.

Bahkan, beberapa pengamat pun dengan percaya diri mengklaim bahwa iPhone XR akan menyumbang 50 persen atau lebih dari pesanan produksi Apple.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: