sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Senin, 26 Feb 2018 12:52 WIB

Huawei tantang Apple lewat notebook dan tablet barunya

Bukan smartphone baru, Huawei rilis ultrabook Windows dan tablet Android

Huawei tantang Apple lewat notebook dan tablet barunya
Huawei MediaBook X Pro (Huawei)

Huawei meluncurkan produk baru di MWC 2018. Namun alih-alih mengenalkan smartphone baru, Huawei justru mengenalkan tambahan produk komputasi berupa notebook Windows premium dan tablet Android.

MediaBook X Pro untuk saingi MacBook Pro

Notebook baru Huawei MateBook X Pro yang diluncurkan pada MWC 2018 merupakan penerus dari ultrabook Matebook X yang diluncurkan pada bulan Mei tahun lalu. Varian baru ini mengusung layar sentuh berukuran 13,9 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 3000 x 3000 piksel. Huawei juga mengemas layar ultrabook ini cukup ekstrim karena mengandalkan bezel yang cukup tipis dengan perbandingan layar dengan bodi berkisar 91 persen.

Dibalik bodi tipisnya, Huawei membekali prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8 dengan besaran RAM hingga 16GB. Sektor grafis akan dierpkuat oleh Intel sendiri dengan Intel UHD Graphics 620, namun ada opsi dengan grafis diskrit Nvidia GeForce MX150. MateBook X Pro akan memiliki bobot berkisar 1,3 kg dan mendukung konektivitas UBS-C, USB-A dengan daya tahan baterai hingga 14 jam.

Tidak hanya dibekali spesifikasi kelas atas, notebook ini juga memerhatikan sisi multimedia dengan menggunakan audio berkelas. Total ada empat buah speaker yang sudah dibekali dengan teknologi Dolby Atmos serta fitur fingerprint scanner yang menjadi satu pada tombol power.

MediaPad M5 untuk saingi iPad

Tablet MediaPad M5 tersedia dalam tiga ukuran layar, yakni 8,4 inci, 10,8 inci dan 10,8 inci dengan tambahan stylus. Ketiga tablet ini dibekali dengan layar beresolusi 2560 x 1600 piksel dengan sudut yang melengkung untuk menambah kesan manis dan nyaman ketika dipegang.

MediaPad M5 menggunakan CPU Kirin 960 dengan dukungan RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan internal 32GB (opsi diperluas hingga 128GB). Spesifikasi ini diklaim telah disiapkan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk digunakan browsing sampai bermain gim. Dengan dibekali baterai sebesar 5100 mAh untuk varian 8,4 inci dan 7500mAh untuk varian 10,8 inci, Huawei mengatakan tabletnya dapat bertahan hingga 10 hingga 11 jam lamanya.

Beberapa fitur yang dimiliki MediaPad 5 adalah fingerprint scanner, speaker dari Harman Kardon untuk dukungan multimedia serta teknologi Huawei QuickCharge.

Huawei MateBook X Pro rencananya akan dipasarkan pada kisaran EUR1499 - 1899 atau setara dengan Rp25 juta sampai Rp32 jutaan. Sedangkan untuk tablet MediaPad M5 akan dipasarkan mulai dari Rp6 juta hingga Rp10 jutaan. Namun Huawei belum memberikan kapan akan meluncurkan dua produk ini ke pasar.

Share
back to top