Honor ikut rilis smartphone gaming

Honor Play akan mendapat dukungan AI Gaming yang membawa fitur 4D Gaming seperti memberikan efek getaran

Honor ikut rilis smartphone gaming (Foto: 91Mobiles)

Huawei hingga saat ini memang belum mengungkap smartphone gaming miliknya. Mendahului induknya, Honor kini merilis smartphone yang mendukung fitur gaming di India.

Disebut Honor Play, smartphone ini ditopang dengan teknologi GPU Turbo. Sebelumnya Honnor Play telah diresmikan di China, namun di India smartphone ini mendapat pembaruan yang menarik. 


BACA JUGA

Honor bocorkan varian warna Honor View 20

Ponsel terbaru Honor pakai Full View Display 3.0

Geramnya bos Honor ketika Honor 8X disalip Redmi Note 6 Pro


Honor Play akan mendapat dukungan AI Gaming yang membawa fitur 4D Gaming seperti memberikan efek getaran berdasarkan permainan yang dimainkan. Selain itu, AI Gaming juga memungkinkan Honor Play mendapatkan dukungan 3D Audio. Smartphone gaming Honor ini juga dilengkapi Gaming Suite yang memungkinkan pengguna mengatur panggilan dan notifikasi lainnya agar tak mengganggu sesi gim mereka.

Terlepas dari fitur pendukung gim, Honor juga melengkapi smartphone ini dengan kamera berteknologi AI. Kamera Honor Play diklaim mampu mendeteksi adegan dan objek selain mendukung fitur pengenal wajah 3D. Untuk videonya, Honor Play didukung Electronic Image Stabilization (EIS).

Kamera belakang Honor Play dirancang ganda dengan konfigurasi sensor 16 megapiksel dilengkapi aperture f/2.2, dan 2 megapiksel dengan aperture f/2.4. Untuk aktivitas selfie, Honor menyematkan lensa 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Memiliki baterai 3.750 mAh, Honor Play disokong chipset Kirin 970 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB atau 6GB serta penyimpanan internal 64GB. Desainnya dirancang unibodi dengan material logam dan layar full-HD berbentang 6,3 inci.

Honor Play berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1. Smartphone ini juga masih mengandalkan jack audio 3,5mm untuk mendukung pemutaran musik melalui earphone berkabel. Honor Play dibaderol seharga 19.999 Rupee atau sekitar Rp4,2 juta untuk varian RAM 4GB, dan 23.999 Rupee atau sekitar Rp5 jutaan untuk varian RAM 6GB. Demikian dilansir NDTV.

Jika diperhatikan, smartphone gaming ini memang tidak hadir untuk menandingi perangkat kelas atas seperti Asus ROG Phone atau Xiaomi Black Shark. Namun mungkin ia hadir untuk menandingi perangkat sekelas Asus Zenfone Max Pro M1 yang merupakan smartphone gaming kelas menengah. Apakah ia akan datang ke Indonesia? Semoga saja!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: