Honor 9X resmi pakai kirin 810

Honor mengonfirmasi Honor 9X yang akan segera diluncurkan, ditenagai prosesor HiSilicon Kirin 810. Chipset itu juga diproduksi menggunakan proses fabrikasi 7nm. 

Honor 9X resmi pakai kirin 810 (Foto: Weibo)

Honor 9X dipastikan hadir dengan chipset Kirin 810 octa-core. Hal ini diketahui berkat konfirmasi dari perusahaan dan menyatakan smartphone tersebut meluncur 23 Juli nanti. 

Melalui gambar poster yang dibagikan di Weibo, Honor mengonfirmasi Honor 9X yang akan segera diluncurkan, ditenagai prosesor HiSilicon Kirin 810. Chipset itu juga diproduksi menggunakan proses fabrikasi 7nm. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang

Sebanyak 300 ribu unit Honor 9X telah terjual

Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia


Dilansir Gizmochina (5/7), chipset ini dilengkapi dua core yang punya kinerja tinggi Cortex-A76 dengan clock 2,27 GHz, serta enam core kecil yang hemat energi Cortex-A55 dengan clock 1,88 GHz. Chipset ini juga dikombinasikan dengan GPU Mali-G52 guna menunjang pemrosesan grafis.

Kirin 810 pun memiliki arsitekstur NPU Huawei DaVinci baru, yang mengonsumsi lebih sedikit energi dan memiliki teknologi kecerdasan buatan (Artficial Intelligence/AI). Honor juga mengatakan kemampuan pemrosesan gambar dari prosesor Honor 9X setara dengan chipset kelas tinggi. Klaim itu didasarkan pada penyertaan algoritma night vision yang kuat untuk menyajikan kecerahan yang lebih tinggi.

Berdasarkan rumor yang beredar, Honor 9X akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera utama mencakup sensor 24MP, 8MP dan sensor kedalaman 2MP. Untuk selfie, Honor 9X menyertakan kamera beresolusi 20MP. 

Honor 9X disebut akan hadir dengan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya. Fitur pelengkap lainnya yaitu jack audio 3,5mm dan dukungan microSD untuk memperluas penyimpanan. Smartphone ini akan berjalan dengan antarmuka EMUI 9 berbasis sistem operasi Android Pie.

Honor 9X bukan smartphone pertama yang didukung Kirin 810. Bulan lalu Huawei meluncurkan Nova 5 yang disokong chipset Kirin 810. Dengan peluncuran chipset tersebut, Huawei menjadi vendor smartphone pertama di dunia yang memiliki chipset dengan proses fabrikasi 7nm.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: