sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 02 Jun 2022 13:46 WIB

Hanya iPhone 14 Pro yang akan pakai A16 Bionic

Laporan mengklaim hanya model iPhone 14 Pro yang akan ditenagai oleh A16 Bionic, sedangkan model lainnya tetap pakai A15 Bionic.

Hanya iPhone 14 Pro yang akan pakai A16 Bionic

Sebuah laporan mengungkapkan hanya satu dari jajaran seri iPhone 14 yang menggunakan prosesor terbaru Apple A16 Bionic. Seperti diketahui, iPhone 14 adalah generasi berikutnya dari ponsel pintar Apple yang diperkirakan meluncur pada September mendatang.  

Dalam perkembangan baru, laporan mengklaim hanya model iPhone 14 Pro yang akan ditenagai oleh A16 Bionic. Hal ini disampaikan oleh TrendForce dalam laporan pasar smartphone globalnya.

Sejalan dengan itu, laporan sebelumnya mengklaim seri iPhone 14 akan tetap ditenagai prosesor A15 Bionic, yang saat ini menopang jajaran iPhone 13. Analis Ming-Chi Kuo pada Maret lalu juga mengatakan hal yang sama terkait A16 Bionic yang tidak akan digunakan untuk seluruh model iPhone 14.

Melansir laman Gizmochina (2/6), iPhone 14 Pro akan mengemas prosesor terbaru dari perusahaan, yang kemungkinan akan disebut Apple A16 Bionic. Sementara itu, iPhone 14 dan iPhone 114 Max akan mengusung A15 Bionic dan akan dikemas dengan RAM 6GB LPDDR4X.

Jika laporan tersebut benar, maka ini pertama kalinya Apple menggunakan prosesor yang berbeda untuk seri smartphone yang sama. Meski demikian, perusahaan memang sedang fokus memberikan perbedaan yang signifikan antara model Pro dan non-Pro.

Sementara itu, alasan di balik penggunaan prosesor yang berbeda kemungkinan adalah kekurangan chip global. Rantai pasokan untuk produksi iPhone mungkin terpengaruh dan klaim produksi iPhone 14 standar telah ditunda tiga minggu atau lebih.

Di samping itu, bocoran lain mengungkapkan bahwa seri iPhone 14 kemungkinan akan membawa layar Always-on dengan menghadirkan dukungan refresh rate terendah hingga 1Hz.

Share
×
tekid
back to top