sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 14 Mar 2022 13:49 WIB

Tidak semua iPhone 14 pakai chipset A16 Bionic

Apple hanya akan memberikan chipset A16 Bionic ke iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sedangkan iPhone 14 tetap gunakan A15 Bionic.

Tidak semua iPhone 14 pakai chipset A16 Bionic

Umumnya, smartphone generasi baru dibekali oleh prosesor terbaru. Hal ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dari seri sebelumnya, yang juga menjadi nilai jual bagi merek itu sendiri. Setidaknya, banyak perusahaan yang menggunakan strategi seperti itu. Namun, hal itu tampaknay tidak berlaku sepenuhnya untuk Apple.

Dikenal sebagai seorang analis, Ming-Chi Kuo punya kabar menarik Terkait iPhone 14. Dia menyebut, tidak semua seri iPhone 14 akan menggunakan chipset ke A16 Bionic.

Dilansir dari Wccftech (14/3), Kuo menyebut bahwa Apple akan membedakan chipset yang akan hadir di iPhone 14 series. Untuk mereka yang ingin membeli iPhone 14 dan iPhone 14 mini (jika masih diproduksi), konsumen hanya akan mendapatkan chipset A15 Bionic.

Sedangkan untuk chipset A16 Bionic, akan digunakan pada varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tentu saja, kabar ini cukup mengejutkan penggemar teknologi.

Namun sayangnya, Kuo belum menjelaskan mengapa perusahaan asal Cupertino, AS tersebut hanya akan menggunakan A16 Bionic hanya untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tapi, beberapa spekulasi mengatakan hal ini terkait dengan kekurangan chip yang sedang berlangsung.

Di sisi lain, dia juga mengatakan bahwa Apple akan menggunakan RAM 6GB LPDDR4X untuk model iPhone 14. Sedangkan untuk versi Pro akan hadir dengan varian LPDDR5 dan varian Pro Max akan hadir dengan RAM 8GB. Tapi, hal ini belum terkonfirmasi.

Pengguna juga akan ditawarkan sasis titanium untuk model tertinggi mereka. Ada juga kemungkinan Apple akan memperkenalkan penyimpanan hingga 2TB untuk varian tertinggi mereka, yang mengindikasikan perekaman video sinematik di resolusi dan fps yang lebih tinggi.

Selain perubahan internal, perubahan lain yang dikabarkan datang ke iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max termasuk adalah kehadiran kamera depan bergaya punch-hole, sementara lainnya masih akan menggunakan desain notch lama.

Share
×
tekid
back to top