sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Senin, 18 Sep 2023 15:03 WIB

Ini fungsi Double tap yang ada di Apple Watch generasi terbaru

Apple mengumumkan jajaran Watch seri terbaru dengan beberapa fitur menarik seperti Double Tap. Namun, apa sih fungsi dari fitur yang baru ini?

Ini fungsi Double tap yang ada di Apple Watch generasi terbaru

Apple baru saja mengumumkan jajaran perangkat baru pada acara Apple Event yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Mereka meluncurkan beberapa perangkat, mulai dari iPhone 15 Series dan juga beberapa lainnya, seperti Apple Watch Series 9.

Turut juga hadir beberapa fitur menarik di perangkat tersebut, seperti kehadiran fitur Double Tap yang hadir di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2. Tapi, sebenarnya apa sih kegunaan dari fitur baru ini?

Nah, bagi yang penasaran, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengendalikan fungsi sistem dengan Ibu jari dan telunjuk saat di ketuk dua kali dengan cepat, tanpa perlu menyentuh layar. Perusahaan asal Cupertino tersebut juga memberikan beberapa contoh penggunaan fitur ini. 

Fitur Double Tap dijelaskan dapat digunakan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, menunda alarm, memutar dan menjeda musik, serta memulai dan menghentikan pengatur waktu. 

“Fitur ini sangat berguna ketika tangan Anda yang satu lagi tidak bebas, seperti saat Anda sedang berjalan-jalan dengan anjing atau membawa belanjaan,” ujar Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams.

Williams menambahkan bahwa kalian juga dapat menggunakan Double Tap untuk mengatur serangkaian widget yang dapat dalam watchOS 10.

Namun, untuk menjalankan Double Tap perangkat yang digunakan membutuhkan Neural Engine S9 SIP. Neural Engine ini memproses data dari accelerometer, gyroscope, dan sensor detak jantung optik dengan algoritma pembelajaran mesin baru yang mendeteksi gerakan pergelangan tangan dan perubahan aliran darah saat melakukan double tap.

Fitur ini sangat memudahkan dan membantu kita jika memiliki aktivitas yang sangat berat, dengan fitur ini kita dipermudah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kita dan juga sangat efisien jika kita membutuhkan informasi dari apple watch tidak perlu menggunakan 2 tangan untuk mengetahuinya.

Share
×
tekid
back to top