Kamera IP, Cara murah memantau rumah

Tak perlu memasang CCTV, cukup gunakan kamera IP saja.

Penggunaan CCTV untuk mengawasi rumah atau kantor sudah lumrah kita temui. Biasanya, kamera pengawas digunakan untuk melihat sudut-sudut yang sulit dijangkau atau ruangan tertentu.

Di kota besar, penggunaan kamera pengawasan untuk rumah sudah kian penting karena faktor keamanan. Namun, tak semua orang mampu memasang CCTV karena masalah teknis atau biaya. Celah inilah yang dilihat beberapa vendor dengan meluncurkan kamera IP yang lebih murah dan mudah dipasang.. Kamera yang bekerja seperti CCTV ini sudah mendukung jaringan Wi-Fi, sehingga Anda tidak perlu direpotkan lagi dengan instalasi kabel yang rumit.

Cara memasangnya pun gampang, hanya dengan menyediakan router sebagai pemancar jaringan sinyal Wi-Fi. Selebihnya, Anda hanya perlu menempatkan Kamera IP pada sudut-sudut atau ruangan yang ingin dipantau. Yuk, coba ikuti langkah berikut:

1. Hubungkan, unduh, registrasi dan login

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan kamera IP dengan router. Gunakan kabel LAN atau fitur WPS untuk membangun koneksi. Ketika sudah terhubung, unduh apikasi tpCamera pada ponsel pintar dari Google Play Store, Registrasi kemudian Login.

2. Pilih model kamera dan hubungkan

Setelah Login, pilih model kamera yang Anda miliki. Saat ini, kami menggunakan kamera IP merek TP-Link dengan model NC450 yang sudah mendukung pergerakan motorik, sensor infra merah, sensor deteksi suara, sensor gerak, built-in mikrofon, dan tersedia slot microSD untuk perekaman video.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: