sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Senin, 25 Jan 2021 12:11 WIB

Cara tukar tambah smartphone OPPO ke OPPO Reno5

Pengguna smartphone OPPO seri F dan lainnya dapat melakukan tukar tambah ke Reno5 dengan cara berikut ini.

Cara tukar tambah smartphone OPPO ke OPPO Reno5
Source: Tek.id

Semakin ke sini, fungsi dan fitur smartphone semakin berkembang. Bisa dikatakan, produk baru menawarkan fitur-fitur inovatif yang sifatnya ekslusif. Untungnya, OPPO menghadirkan suatu penawaran agar penggunanya bisa selalu update dengan inovasi-inovasi pada perangkat barunya melalui program tukar tambah.

Bersamaan dengan penjualan perdana OPPO Reno5 yang dimulai pada 21 Januari lalu, OPPO menawarkan program tukar tambah ke varian terbaru Reno tersebut. Program ini dapat diikuti oleh semua pengguna OPPO dengan seri-seri tertentu. Dengan menukarnya ke Reno5, kalian akan merasakan pengalaman videografi yang lebih seru dan profesional.

Bagi kalian pengguna OPPO yang ingin mengikuti program ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi OTradeIn yang bisa ditemukan di PlayStore. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk mengetahui perkiraan harga jual ponsel apabila ingin ditukar. Aplikasi ini akan melakukan beberapa pengujian yang bertujuan untuk mengetahui apakah perangkat masih berfungsi baik dan dapat memberikan perkiraan harga jualnya.

Saat pertama kali memulai aplikasi, secara otomatis sistem akan mengenali smartphone kalian dan menunjukkan harga jual smartphone dalam kondisi baru. Setelah itu, kalian akan diminta untuk melakukan beberapa pengujian di antaranya sebagai berikut:

  • Tes Fungsi Kamera

Aplikasi akan secara otomatis memulai kamera depan dan belakang untuk mengetahui apakah kedua kamera masih berfungsi atau tidak.

  • Tes tombol-tombol fisik

Tombol-tombol yang ada di luar smartphone juga akan diuji. Caranya, dengan menekan tombol itu saat aplikasi memintanya. Dalam pengujian yang Saya lakukan, tombol yang diminta untuk ditekan di antaranya adalah volume up, volume down, dan tombol daya.

  • Tes tombol di dalam layar

Selain tombol-tombol fisik, tombol yang ada di dalam layar juga menjadi pertimbangan harga. Tombol tersebut termasuk tomvol back dan home.

  • Cek getaran

Jangan sampai terlewat, ketika ada getaran saat pengujian, kalian harus menghitung berapa kali getaran itu. Karena pada cek getaran, kalian akan ditanya berapa kali getaran yang datang.

  • Tes fungsi layar

Layar merupakan salah satu elemen paling penting pada ponsel layar sentuh. Apabila layar sudah pernah rusak, harga jual smartphone pasti akan sangat turun. Maka dari itu, aplikasi juga akan mengecek kelayakan layar kalian dengan instruksi swipe pada setiap box yang muncul di layar.

serangkaian tes di OTradeIn

Setelah pengujian selesai, status yang ada di halaman utama akan menunjukkan kata “Berhasil”. Baru kemudian kallian dapat ke tahap selanjutnya, yaitu melihat kisaran harga pada program yang tersedia. Kisaran harga akan berbeda pada tiap program yang akan kalian pilih. Dalam halaman ini, kalian tidak hanya dapat melakukan penukaran untuk Reno5, tapi juga smartphone OPPO lainnya.

Terdapat 2 pilihan program untuk menukar ke Reno5, yaitu F Series to Reno5 untuk pengguna F Series, dan Others to Reno5 bagi pengguna OPPO selain F Series. Dalam pengujian ini, Saya menggunakan OPPO Reno 10X Zoom, jadi kami memilih adalah Others to Reno5.

Langkah selanjutnya, kalian akan dibawa ke halaman dengan daftar harga. Kisaran harga ini dibagi dalam 7 jenis tingkatan berdasarkan kondisi smartphone, yaitu Grade SSS, Grade SS, Grade S, Grade A, Grade B, dan Grade C. Karena ini bukan merupakan harga final, tingkatan harga tersebut masih merupakan prediksi. kalian bisa mengetahui harga sesungguhnya setelah smartphone dicek langsung oleh pegawai di store OPPO. Namun setidaknya aplikasi ini bisa memberikan gambaran harga jual perangkat OPPO kalian, sehingga kalian juga dapat menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk meminang OPPO Reno5.

Kisaran harga jual smartphone di OTradeIn

Kondisi fisik dan kelengkapan aksesori juga memengaruhi harga jual smartphone. Apabila charger dan headphone masih lengkap, harga jualnya dapat lebih tinggi. Dengan begitu, dana yang kalian siapkan untuk menukar perangkat OPPO lama akan lebih sedikit.

Untuk menyelesaikan pengecekan ini, kalian harus mengunjungi langsung store OPPO yang menggelar program tersebut. Daftar toko yang menggelar promo tersebut dapat dilihat dari aplikasi OTradeIn. Setelah melihat kisaran harga, klik Cari Toko yang ada di bagian bawah layar. Lalu, akan muncul daftarnya. kalian juga akan diberikan barcode yang perlu dipindai oleh staff yang ada di OPPO store.

Tunggu apalagi, buruan tukar perangkat OPPOmu dengan OPPO Reno5.

Editor
Share
×
tekid
back to top