sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 19 Sep 2023 12:30 WIB

Cara ambil screenshot menggunakan Apple Watch

Kini kalian bisa mengambil screenshot di perangkat iPhone kalian menggunakan Apple Watch dengan beberapa pengaturan mudah berikut ini.

Cara ambil screenshot menggunakan Apple Watch

Melakukan screenshot untuk menyimpan informasi merupakan salah satu yang umum dilakukan pengguna iPhone, iPad, MacBook, dan perangkat lainnya. Pengguna bisa melakukan beberapa pintasan untuk melakukan hal tersebut.

Namun, bagaimana caranya kalau kalian ingin mengambil screenshot di perangkat Apple Watch? Nah ternyata, kini kalian bisa lho melakukan screenshot di perangkat Apple Watch kalian. Bagaimana caranya? Yuk kita simak!

Cara mengaktifkan fitur screenshot dari perangkat Apple Watch

Untuk mengambil screenshot di Apple Watch, hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Kalian dapat mengaktifkannya langsung dari Apple Watch yang kalian kenakan. 

Cukup masuk ke pengaturan Apple Watch dan pilih "General", lalu scroll ke bawah hingga kalian menemukan opsi "Screenshot". Kemudian aktifkan opsi "Aktifkan Screenshot".

Cara mengaktifkan fitur screenshot dari perangkat iPhone

Kecanggihan lain dari produk Apple ini yaitu kalian bisa mengatur fitur Screenshot untuk Apple Watch menggunakan iPhone kalian. Caranya cukup buka aplikasi Watch, pilih "General" dan scroll ke bawah untuk mengaktifkan opsi "Screenshot".

Cara mengambil screenshot di Apple Watch

Untuk mengambil tangkapan layar di Apple Watch, tekan tombol Digital Crown dan tombol samping secara bersamaan. Tangkapan layar akan disimpan langsung ke Library Foto Kalian.

Cara melihat hasil screenshot Apple Watch

Kalian dapat menemukan tangkapan layar Apple Watch di aplikasi Foto di iPhone kalian dalam folder tangkapan layar di bawah tipe media. Jika kalian ingin melihat tangkapan layar tersebut di Apple Watch, kalian dapat menyinkronkan album tersebut dari iPhone kalian untuk menampilkannya di perangkat kalian. 

Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi Watch di iPhone, ketuk "Foto", lalu pilih "Sinkronisasi Foto" dan ketuk "Sinkronkan Album" untuk menghubungkan album pilihan kalian.

Bagaimana, mudah kan? dengan cara ini, kalian tidak perlu lagi mengeluarkan iPhone untuk mengambil foto jam tangan kalian.

Share
×
tekid
back to top