Bukan cuma sepatu, Puma juga punya smartwatch berlayar AMOLED

Smartwatch Puma akan mendukung spesifikasi teknis seperti penyimpanan internal 4 GB dan kapasitas RAM 512 MB, yang merupakan standar pada sebagian besar smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS.

Bukan cuma sepatu, Puma juga punya smartwatch berlayar AMOLED

Merek Puma memang lebih dikenal dengan produk sepatu atau aksesori pakaian lainnya. Tetapi perusahaan asal Jerman ini akan meluncurkan smartwatch perdananya di ajang IFA 2019. Mereka telah bekerja sama dengan Fossil Group selama satu tahun terakhir untuk menghasilkan perangkat wearable. Dilansir dari The Verge (5/9), smartwatch tersebut akan mencakup layar AMOLED bundar berukuran 1,19 inci.

Bezel smartwatch menggunakan bahan alumunium dan nilon. Puma menargetkan smartwatch ini untuk para penggemar olahraga. Oleh karenanya, smartwatch ini dapat diajak berenang dan memiliki bobot ringan agar tidak menganggu aktivitas olahraga harian.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Garmin hadirkan smartwatch bertema Avenger

Garmin tawarkan smartwatch GPS dengan panel surya

Apple pimpin pasar smarwatch di Amerika Utara pada Q2 2019


Smartwatch Puma akan mendukung spesifikasi teknis seperti penyimpanan internal 4 GB dan kapasitas RAM 512 MB, yang merupakan standar pada sebagian besar smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS. Lantaran ini memiliki prosesor Snapdragon Wear 3100 terbaru, perusahaan menjanjikan masa pakai baterai lebih dari 24 jam. Tetapi tampaknya memiliki baterai yang sama seperti Fossil Carlyle agar benar-benar mendapatkan usia baterai maksimum.

Lantaran smartwatch mendatang Puma berjalan di atas sistem operasi Wear OS, pengguna akan dapat menggunakan fitur seperti pembayaran NFC, monitor detak jantung, pemantauan fitness, integrasi Google Assistant, dan banyak lagi. Smartwatch-nya juga memiliki strap berukuran 16 mm. Smartwatch tersebut akan mulai tersedia pada November 2019 dengan harga USD275 (Rp3,9 juta).

Dalam beberapa tahun terakhir ini Puma memang telah bereksperimen dengan produk-produk berteknologi. Salah satu contohnya adalah tali sepatu yang dapat mengikat sendiri, yang diakses oleh pengguna lewat aplikasi khusus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: