Bocoran iPhone 11, punya tiga kamera dan bisa jadi powerbank

Ketiga iPhone generasi mendatang ini akan terlihat mirip dengan versi iPhone saat ini. Namun menariknya, suksesor duo iPhone XS akan memiliki tiga kamera belakang.

Bocoran iPhone 11, punya tiga kamera dan bisa jadi powerbank (Foto: T3)

Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) yang menjadi mitra Apple telah memulai produksi chip baru. Chip tersebut ditujukan untuk iPhone generasi selanjutnya, atau kemungkinan disebut iPhone 11 yang akan meluncur di akhir tahun ini. 

Chipset yang disebut A13 tersebut dikabarkan telah masuk ke produksi tahap awal pada April lalu. Menurut sumber yang dikutip Bloomberg, produksi massalnya akan dimulai awal bulan ini. Namun juru bicara Apple menolak memberikan tanggapan. Begitu pula dengan juru bicara TSMC Elizabeth Sun yang enggan memberikan komentar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Sebagai bagian dari pembaruan iPhone anyar, Apple biasanya menghadirkan peningkatan signifikan pada chipset-nya serta peningkatan kecepatan dan masa pakai baterai.

Sebagaimana diketahui, chipset Apple kerap memiliki kinerja yang mumpuni bahkan dinilai terbaik menurut banyak analis. Hal ini membantu Apple untuk membedakan dirinya dengan kompetitor seperti Android yang banyak bergantung pada Qualcomm. Namun, kini beberapa vendor juga melalukan hal yang sama seperti Samsung dan Huawei yang mengembangkan chipset sendiri untuk ponselnya.

Dilansir Bloomberg (11/5), chipset iPhone anyar akan digunakan pada tiga model baru sebagai suksesor iPhone XR dan duo iPhone XS. Model dengan spesifikasi tertinggi memiliki kode nama D43 dan D44. Sementara itu suksesor iPhone XR dikatakan sumber Bloomberg memiliki kode nama N104.

Ketiga iPhone generasi mendatang ini akan terlihat mirip dengan versi iPhone saat ini. Namun menariknya suksesor duo iPhone XS akan memiliki tiga kamera belakang. Sementara itu penerus iPhone XR akan didukung dua kamera belakang.

Kamera ketiga pada seri flagship-nya akan memiliki lensa ultra-wide guna menghasilkan foto yang lebih luas dan detil. Lensa tersebut juga memungkinkan rentang zoom lebih lega. Sumber itu juga menyebutkan Apple tengah mengerjakan fitur auto-correction yang bisa mengoreksi foto yang kemungkinan tak sengaja terpangkas. Peningkatan lain yaitu untuk suksesor iPhone XR dimana kamera sekudernya akan mendapatkan peningkatan zoom.

Menurut salah satu sumber, penerus iPhone XS dan iPhone XS Max akan hadir lebih tebal sekitar setengah milimeter. Susunan kameranya akan ditempatkan di kiri atas ponsel.

Apple pun berencana menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna mengisi ulang AirPods terbaru dan perangkat lainnya dengan meletakannya di bagian belakang iPhone baru. Fitur ini serupa dengan fitur yang kini ditawarkan Samsung S10.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: