sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Kamis, 14 Sep 2023 14:08 WIB

Apple targetkan iPhone 15 Pro setara konsol gaming

Apple mengumumkan gim baru Ubisoft yang akan datang, Assassin's Creed Mirage, juga akan diluncurkan di iPhone 15 Pro.

Apple targetkan iPhone 15 Pro setara konsol gaming

Apple Wonderlust baru saja digelar, mengumumkan seri iPhone 15, Apple Watch Series 9, dan inovasi teknologi lainnya. Selama pemaparan materi produk, perusahaan menghabiskan beberapa menit waktu untuk fokus dengan gim, merujuk pada peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak iPhone 15 Pro.

Dalam acara tersebut, Apple mengumumkan bahwa beberapa gim konsol papan atas terbaru akan hadir di iPhone, termasuk remake Resident Evil 4, Resident Evil Village, dan Death Stranding. Selain itu, gim baru Ubisoft yang akan datang, Assassin's Creed Mirage, juga akan diluncurkan di iPhone 15 Pro.

Dilansir dari TechCrunch (14/9), perangkat akan mendukung efek pencahayaan dinamis ray-tracing. Hadirnya teknologi ini tidak lain berkat chipset A17 Pro yang menggerakkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. 

Chipset ini diklaim setara dengan jenis prosesor yang menggerakkan perangkat seperti Steam Deck, Asus ROG Ally, Lenovo Legion Go, dan banyak PC konsol faktor bentuk portabel lainnya yang beredar di pasaran.

A17 Pro baru menjanjikan peningkatan kinerja dan efisiensi yang lebih besar, sebagian karena mitra Apple (kemungkinan TSMC) membangunnya dengan proses 3 nanometer yang mutakhir dibandingkan dengan 4 nanometer, proses yang digunakan untuk A16.

Spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Baik iPhone 15 Pro dan Pro Max menampilkan layar OLED masing-masing berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, tetapi layarnya lebih cerah, memiliki kontroler LTPO yang lebih efisien, dan bezel yang lebih tipis. Kedua model ponsel tersebut hadir dengan adaptive refresh rate (ProMotion) dan Always-on display.

Dari segi kamera, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menawarkan kamera utama 48MP IMX803 dengan kinerja cahaya rendah yang ditingkatkan. Lensa telefoto pada Pro Max memiliki fitur zoom optik 5x pada focal length 120 mm.

Di sisi lain, iPhone 15 Pro Max mendapat peningkatan kapasitas baterai. Keduanya mengisi daya melalui port USB-C, yang juga mendukung transfer data hingga 10 Gbps dengan kabel USB3 opsional. Baik iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max berjalan di atas sistem operasi iOS 16.

Share
×
tekid
back to top