Apple resmi luncurkan iPhone 11, pengganti iPhone XR

Apple pun menawarkan harga yang sangat menarik untuk iPhone 11, padahal smartphone ini menawarkan kamera dan performa yang lebih baik dari iPhone XR.

Apple resmi luncurkan iPhone 11, pengganti iPhone XR iPhone 11

Apple pada akhirnya memperkenalkan jajaran pengganti smartphone terlaku mereka saat ini, yakni iPhone XR. Mereka pun menambahkan banyak pembaruan di iPhone 11, yang akan membuat pengguna sangat tergiur untuk membelinya.

Dalam acara Apple Event yang terselenggara pada Selasa (10/9) waktu setempat, pembaruan pertama yang terlihat dari perangkat ini adalah penggunaan kamera ganda di bagian belakang perangkat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Hal ini sama persis dengan bocoran yang beredar beberapa waktu lalu. Kedua kamera ini sama-sama bersensor12MP. Sebagai pembedanya adalah satu kamera akan menjadi kamera Wide Angle, sedangkan kamera lain memiliki lensa Ultra Wide Angle.

Belum lagi, kedua kamera ini juga sama-sama dapat mengambil video dalam resolusi 4K 60 fps. Pengguna juga hanya tinggal menyentuh tombol di layar untuk mengalihkan mode rekaman video dari Wide Angle ke Ultra Wide Angle. Tidak hanya bisa berpindah dalam mode video, tapi juga dalam mode foto.

Pengguna juga akan mendapatkan AI yang lebih baik di fitur kamera iPhone 11. Tak ketinggalan, mereka juga akan mendapatkan fitur baru seperti Night Mode serta mendapatkan dukungan HDR+.

Sedangkan di kamera depan, Apple juga memberikan peningkatan dengan menyematkan kamera 12MP. Kamera ini mampu mengambil video beresolusi 4K 60 fps. Menariknya, dalam kamera depan iPhone 11 kali ini, pengguna akan mendapatkan fitur baru, yakni fitur video slow-mo. Apple menyebutnya sebagai slow motion selfie atau mereka singkat dengan slofie.

Di bagian layar, mereka masih menggunakan layar IPS, yang mereka sebut sebagai Liquid Retina Display. Tampaknya, mereka tidak menyematkan panel OLED seperti di perangkat yang lebih mahal, kemungkinan besar untuk menekan harga jual iPhone 11.

Di bagian performa, mereka juga mengumumkan penggunaan prosesor baru, yakni A13 Bionic di iPhone 11. Pihak Apple mengklaim bahwa prosesor ini unggul jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, baik di kemampuan proses maupun di GPU. Sayang, mereka tidak membicarakan angka detail mengenai perbedaan dari prosesor mereka dengan para pesaingnya.

Soal harga, smartphone yang akan hadir dalam enam warna tersebut akan dibanderol dengan harga hanya USD699 atau sekira Rp9,8 juta. Harga ini sama pada saat mereka mengumumkan iPhone XR pada tahun lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: