Adu spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan V17 Pro

Dua smartphone ini memiliki resolusi kamera yang sama, yakni 48MP. Selengkapnya berikut perbandingan spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan Vivo V17 Pro.

Adu spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan V17 Pro (Foto: Revu)

Vivo S1 Pro resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan kamera 48MP dan 32MP sebagai fitur utamanya. Selain itu, Vivo S1 Pro juga mengedepankan baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging dual-engine. Sayangnya, S1 Pro hanya menawarkan chipset seri cukup lawas, yaitu Snapdragon 665. Padahal, Qualcomm telah memperbarui seri tersebut melalui Snapdragon 675 dan juga digunakan di Vivo V17 Pro.

Tampaknya, cara ini dilakukan Vivo guna membuat harga S1 Pro tetap terjangkau. Kendati harganya terpaut cukup jauh, dua smartphone ini memiliki resolusi kamera yang sama, yakni 48MP. Selengkapnya, berikut perbandingan spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan Vivo V17 Pro.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo tunda kehadiran Jovi OS

Vivo bakal punya OS baru bernama Jovi OS

Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom


Tampilan jelas beda

Vivo S1 Pro membawa desain baru dengan housing kamera berbentuk belah ketupat. Sementara tampilan depannya mengusung poni waterdrop dengan ukuran cukup mungil. Ini berbanding terbalik dengan Vivo 17 Pro yang hadir dengan tampilan yang didominasi layar berkat kamera depannya yang tersembunyi. 

Jenis layarnya sama-sama didukung Super AMOLED, namun dengan ukuran layar yang beda tipis. Vivo S1 Pro membawa layar berbentang 6,38 inci, sedangkan V17 Pro 6,44 inci. Tak hanya tampak depan, tampilan belakang kedua smartphone ini pun berbeda. 

Vivo S1 Pro membawa housing belah ketupat yang megakomodir empat sensor kamera. Housing kamera Vivo V17 Pro juga mengakomodir empat sensor, namun dirancang secara vertikal oleh perusahaan dan diposisikan di tengah atas bagian belakang ponsel.

Yang menjadi pembeda utama lainnya dari adalah desain kamera depannya yang dirancang pop-up di Vivo V17 Pro. Komponen itu juga dilengkapi dengan sensor ganda, sehingga bentuknya lebih lebar ketimbang ponsel Vivo sebelumnya yang memiliki kamera depan tunggal berkonsep pop-up.

Andalkan kamera 48MP

Vivo S1 Pro dan V17 Pro sama-sama mengandalkan kamera utama 48MP. Selain itu konfigurasinya juga sama, yaitu mencakup resolusi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Sensor utama masing-masing 48MP dengan bukaan lensa sebesar f/1.8, 8MP berjenis Super Wide-Angle, 2MP berjenis Super Macro Camera, dan 2MP Depth Camera.

Spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro

Kamera depannya pun memiliki resolusi yang sama yakni 32MP. Namun Vivo V17 Pro memiliki konfigurasi tambahan, yaitu sensor 8MP berjenis wide-angle yang mampu mengakomodir pengambilan gambar hingga 105 derajat.

Chipset Snapdragon 6xx

Vivo S1 Pro ditenagai chipset Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Chipset itu terbilang agak lawas karena Qualcomm sudah memperbaruinya dengan Snapdragon 675. 

Meski hadir lebih dulu, namun Vivo V17 Pro justru menawarkan chipset teranyar Snapdragon 675. RAM-nya sebanding dengan S1 Pro yang mencapai 8GB dan memori penyimpanan sebesar 128GB. Kendati demikian, Vivo S1 Pro sedikit lebih unggul dengan kapasitas baterainya yang mencapai 4.500 mAh. Lain halnya dengan V17 Pro yang memiliki kapasitas daya 4.100 mAh.

Harga

Vivo S1 Pro dibanderol harga Rp 3.999.000, sementara Vivo V17 Pro harganya Rp5.699.000. Selisihnya memang cukup banyak karena chipset-nya lebih baru serta dukungan kamera selfie ganda. Kalau Sahabat Tek pilih mana?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: