sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Rabu, 13 Mar 2024 18:07 WIB

3 alasan kenapa Dune part 2 lebih baik dari part 1

Meskipun mengalami penundaan rilis, "Dune: Part 2" membawa berkah bagi Warner Bros. dan Legendary Entertainment dengan peningkatan drastis pendapatan.

3 alasan kenapa Dune part 2 lebih baik dari part 1

Keputusan untuk menunda perilisan "Dune: Part 2" telah membawa berkah bagi Warner Bros. dan Legendary Entertainment. Dilansir dari  digitaltrends.com (13/3), penundaan ini tidak hanya menghindarkan risiko promosi film akibat mogok kerja SAG-AFTRA, tetapi juga berujung pada peningkatan drastis pendapatan "Dune: Part 1".

Namun, di balik kesuksesan finansial tersebut, ada tiga alasan utama yang membuat "Dune: Part 2" dianggap lebih unggul daripada Dune: Part 1.

1. Skala epik yang lebih luas

Denis Villeneuve, sang sutradara, mengambil langkah ekstra untuk memperluas cakupan alam semesta "Dune". Fokus pada perjalanan Paul Atreides di antara komunitas Fremen yang lebih besar di planet Arrakis memberikan gambaran yang lebih dalam dan memadai. Durasi hampir tiga jam memberi ruang bagi pengembangan karakter yang mendalam, sehingga transformasi Paul tidak terasa terburu-buru.

Selain itu, penonton juga diperkenalkan pada pandangan yang lebih luas tentang kekaisaran galaksi yang diperintah oleh Kaisar Shaddam IV dan putrinya, Putri Irulan. Meskipun tidak menyajikan gambaran menyeluruh tentang galaksi, hal ini memberikan konteks penting bagi pengembangan cerita yang lebih kompleks.

2. Penampilan menakjubkan Austin Butler sebagai Feyd-Rautha

Dalam "Dune: Part 2", peran penjahat Feyd-Rautha Harkonnen yang diperankan oleh Austin Butler mencuri perhatian. Dibandingkan dengan karakter-karakter penjahat sebelumnya, Feyd-Rautha memiliki kekejaman dan kebrutalan yang membuatnya menonjol. Penampilan Butler memberikan aura yang sangat menakutkan, hampir sebanding dengan penampilan mendiang Heath Ledger sebagai Joker dalam "The Dark Knight". Kehadirannya sebagai musuh utama Paul Atreides membawa dinamika yang menegangkan dalam cerita.

3. Peran pendukung dan tokoh-tokoh baru yang tidak terduga

Dalam "Dune: Part 2", peran pendukung seperti Chani dan Lady Jessica mendapatkan porsi yang lebih besar dan signifikan. Zendaya dan Rebecca Ferguson membawa kedalaman emosional pada karakter mereka masing-masing, yang menambah kompleksitas cerita. Selain itu, Javier Bardem sebagai Stilgar juga menyuguhkan penampilan yang kuat, membawa karakternya sebagai pengikut setia Paul dengan penuh pengabdian. Menariknya dalam "Dune: Part 1" ini akan ada tokoh-tokoh baru, salah satunya adalah Anya Taylor Joy.

Dengan alasan-alasan tersebut, "Dune: Part 2" membuktikan sebagai sebuah sekuel yang tidak hanya memperluas alur cerita, tetapi juga memperkaya pengalaman sinematik para penggemar.

Tag
Share
×
tekid
back to top