Kacamata renang ini dilengkapi teknologi AR

Terlihat sangat mirip seperti kacamata renang biasa, perangkat tersebut dilengkapi dengan unit pengukuran inersia (inertial measurement unit/IMU), mikroprosesor, dan lain-lain.

Kacamata renang ini dilengkapi teknologi AR

Tentu saja perenang profesional suka mengontrol performa mereka. Alat yang digunakan untuk memantaunya adalah perangkat seperti jam tangan khusus perenang. Tetapi masalahnya adalah para atlet harus berhenti untuk melihat informasi di jam tangan. Dilansir dari New Atlas (9/8), startup yang berbasis di Vancouver berupaya mengatasi masalah itu dengan Form Swim Goggles augmented reality (AR).

PErangkat ini terlihat sangat mirip seperti kacamata renang biasa. perangkat tersebut dilengkapi dengan unit pengukuran inersia (inertial measurement unit/IMU), mikroprosesor, dan layar transparan seperti Google Glass yang dapat dipakai di samping lensa kiri atau kanan.


BACA JUGA

Wahana NASA Mars 2020 akan dilengkapi kemampuan robotik baru

Ini bukan stiker, tapi sensor tubuh

Ilmuwan coba implan otak dengan teknologi LED


Dengan bantuan akselerometer dan giroskop IMU, prosesor dapat melacak metrik seperti waktu split, interval waktu, waktu istirahat, total waktu, kecepatan per 100 meter, kecepatan per 50 meter, jarak tempuh, dan kalori yang terbakar. Informasi terpilih dari data tersebut secara terus-menerus ditampilkan melalui layar agar mudah mengontrolnya selama proses.

Kacamata ini juga terintegrasi dengan modul Bluetooth sehingga memungkinkannya untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan aplikasi iOS / Android. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh data kinerja mereka, dan untuk menentukan ukuran mana yang akan ditampilkan pada kacamata.

Modul elektroniknya dikatakan tahan air hingga kedalaman 10 meter, dan dapat beroperasi hingga 16 jam dalam satu kali isi ulang. Fitur kacamata ini sendiri termasuk karet mata bersertifikat FDA, lapisan anti kabut, dan sebagainya. Banderol harga yang ditawarkan untuk Form Swim Goggles adalah USD199 (Rp2,8 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: