sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Minggu, 08 Jul 2018 11:11 WIB

CEO Amazon siap kirim muatan ke Bulan tahun 2023

Blue Origin yang juga didirikan Jeff Bezos mengatakan siap untuk mengirimkan muatan besar ke Bulan tahun 2023 mendatang

CEO Amazon siap kirim muatan ke Bulan tahun 2023

Blue Origin, perusahaan yang mengeksplorasi luar angkasa besutan Jeff Bezos berencana menjamah Bulan. Jika semua kebutuhan berjalan sesuai rencana, Blue Origin akan mencapai Bulan pada 2023. Blue Origin didirikan CEO Amazon itu pada tahun 2000. Perusahaan telah menyusun rencana untuk membawa muatan yang lebih besar ke permukaan Bulan. 

Dalam konferense NewSpace Space Frontier di Washington, direktur pengembangan Blue Origin, A.C Charania mengatakan bahwa program itu merupakan langkah penting untuk dapat mendaratkan muatan besar di Bulan. "Setiap misi yang ditujukan untuk pemukiman manusia akan membutuhkan kemampuan ini," ujarnya.

Charania menambahkan bahwa perusahaannya berharap untuk membangun kemitraan dengan organisasi seperti NASA guna terus menerus mendaratkan muatan yang lebih besar dan lebih besar lagi. 

April lalu Blue Origin berhasil menyelesaikan peluncuran roket yang bisa kembali ke permukaan Bumi. Percobaan ini menggunakan roket New Shepherd yang bisa digunakan kembali. 

Tak hanya misi penting, Blue Origin juga berencana menyediakan wisata eksplorasi luar angkasa. Penjualan tiket perdananya diharapkan bisa berlangsung pada 2019. 

Sebelumnya Blue Origin mengumbar rencananya untuk mengirimkan manusia ke luar angkasa dalam penerbangan uji coba pada 2017. Sayangnya rencana tersebut urung dilakukan perusahaan. Demikian dilansir Business Insider.

Share
×
tekid
back to top