Yesterday cukup sukses bersaing di box office

Dengan begitu besar dominasi film superhero dan blockbuster lainnya, film komedi romantis Yesterday cukup suskes bersaing di box office.

Yesterday cukup sukses bersaing di box office Source: The Verge

Film Yesterday garapan Universal dianggap cukup berhasil di box office untuk komedi romantis, diantara dominasi film superhero dan blockbuster besar lainnya. Dilansir dari Variety (24/7), film fantasi musikal ini diklaim telah meraup pendapatan sebesar USD100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Diketahui setelah empat minggu tayang di bioskop, Yesterday telah menghasilkan USD59,15 juta (Rp826 miliar) dari wilayah Amerika Utara dan senilai USD41,8 juta (Rp584 miliar) dari luar negeri. Diketahui film ini belum ditayangkan di 24 pasar asing, dan akan terus bergulir di box office internasional dalam beberapa bulan mendatang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumanji: The Next Level, cocok ditonton keluarga di akhir pekan

Serunya cuplikan James Bond: No Time to Die

Wes Ball sutradarai reboot terbaru Planet of the Apes


Bukan hanya itu, Yesterday juga memulai debutnya dengan pendapatan USD17 juta (Rp237 miliar) dari box office domestik. Angka tersebut juga dianggap sebagai peluncuran terbaik untuk sutradara Danny Boyle sampai saat ini.  

Sutradara film Slumdog Millionaire dan Trainspotting, Danny Boyle yang mengarahkan film Yesterday ini. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Richard Curtis, yang sebelumnya menulis naskah Love Actually. Film ini juga turut dimainkan oleh Himesh Patel, Lily James, Ed Sheeran, dan Kate McKinnon. 

Yesterday menceritakan tentang seorang penulis lagu (diperankan oleh Himesh Patel) yang bercita-cita tinggi. Kemudian dia menjadi sensasi musikal setelah kecelakaan aneh, karena dia menjadi satu-satunya orang yang hanya mengingat The Beatles.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: