sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Sabtu, 26 Des 2020 08:31 WIB

The Uncanny Counter, akting Kim Se-Jeong patahkan stigma aktris idol

The Uncanny Counter merupakan drama bergenre aksi, fantasi, dan thriller yang ditayangkan di saluran televisi Korea OCN dan Netflix.

The Uncanny Counter, akting Kim Se-Jeong patahkan stigma aktris idol
Source: Netflix

Drama Korea kembali diramaikan dengan The Uncanny Counter. Ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu di aplikasi streaming Netflix dan saluran televisi Korea OCN, drama ini berhasil mencetak rating 9.3 untuk episode 8, yang merupakan capaian baru bagi OCN. Drama ini menyatukan campuran genre aksi, fantasi, dan thriller.

Diadaptasi dari webtoon karya Jang Yi dengan judul yang sama, drama ini disutradarai oleh Yoo Seo-dong. Pertama kali menonton The Uncanny Counter, sebenarnya mengingatkan Saya dengan serial original Netflix lainnya, yaitu Money Heist. Kedua serial ini sama-sama memiliki kelompok dengan konsep seragam berwarna merah. Yoo tampaknya ingin membuat keberhasilan seperti Money Heist. Atau yang lebih lokal dan dekat dengannya, yaitu drama Start-Up. Walaupun bukan bercerita tentang kelompok dengan seragam, drama ini berhasil menciptakan tren kaos bertuliskan ‘Mentor’ di kalangan penontonnya.

Bicara soal cerita yang dibawa, kata Counter pada judul merupakan nama kelompok pemburu roh jahat. Kelompok ini memiliki misi untuk membawa para roh jahat ke tempat terakhirnya yang buruk atau yang kita kenal dengan neraka. So Mun yang diperankan oleh Jo Byeong-Gyu merupakan Counter terakhir dan termuda. Meski masih beradaptasi dengan kekuatan psikometri yang didapat, ternyata Mun merupakan Counter yang memiliki kekuatan terkuat.

So Mun dalam cerita ini dikisahkan sebagai seorang yatim piatu. Di lubuk hatinya yang paling dalam, Mun masih memiliki dendam atas kepergian orang tuanya. Byeong-Gyu berhasil membawakan ekspresi muka yang menggambarkan masa lalunya itu. Menurut Saya, keberhasilan ini salah satunya berkat matanya yang sayu. Jadi, mudah bagi Byeong-Gyu untuk membuat ekspresi tersebut. Namun, bukan berarti ia tidak dapat memerankan momen lain selain kesedihan. Selama perkelahiannya dengan para roh jahat, Byeong-Gyu sangat kompetitif dengan tatapan matanya yang tajam. Untuk diketahui, sebelumnya Byeong-Gyu juga memerankan tokoh Cha Ki-Joon di drama dengan rating tinggi, Sky Castle.

Adegan sedih Jo Byeong-Gyu

Di samping itu, Saya juga terkesima dengan akting Kim Se-Jeong yang berperan sebagai Do Ha-Na yang misterius. Dalam satu waktu, Se-Jeong dapat berperan sebagai orang yang pendiam tapi hangat. Tak kalah penting, adegan laga yang diperankan Se-Jeong juga tidak main-main. Meskipun hanya sebuah drama, tampaknya pengarah adegan laga begitu totalitas dalam drama ini. Peran Se-Jeong dalam The Uncanny Counter disebut telah mematahkan stigma orang Korea yang mengatakan kalau kualitas aktris idol di bawah rata-rata. Untuk diketahui, Kim Se-Jeong merupakan salah satu member dari girl group Gugudan.

Dalam wawancara dengan Netflix, Byeong Gyu mengatakan bahwa ia menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram agar dapat membentuk otot perut yang sedikit terlihat di episode 2. Para pemeran Counter juga mengikuti kelas bela diri agar adegan laga terlihat lebih maksimal. Oh iya, selain Byeong-Gyu dan Se-Jeong, Yu Jun-Sang dan Yum Hye-Ran juga ikut andil dalam memerankan Ga Mo-Tak dan Chu Mae-Ok yang sama-sama Counter. Mereka berempat beralibi sebagai pegawai kedai mie, karena Counter tidak boleh diketahui oleh manusia.

Akting laga Kim Se-Jeong

The Uncanny Counter memiliki cerita yang agak rumit. Menuju episode 5, masa lalu dari setiap Counter mulai terkuak. Ga Mo-Tak yang ternyata memiliki masa lalu sama dengan Byeong-Gyu, berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi saat itu dan membuat posisinya sebagai Counter tercampur dengan kehidupan pribadinya yang sebenarnya dilarang. Selain itu, masalah sosial juga dibawa dalam drama. Ini merupakan masalah pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh Wali Kota Jungjin, korupsi, serta penggelapan dana.

Secara keseluruhan, Saya menyukai drama ini. Jarang bagi OCN mempunyai kualitas drama sebagus ini. Ceritanya terbilang fresh dan pemerannya dapat diandalkan. Akting Se-Jeong yang paling membuat Saya terpukau terlebih adegan laganya. Meski hanya sebagai second-lead, tapi banyak penonton yang menantikan dirinya dalam setiap episode.

The Uncanny Counter sudah memasuki episode 8. Sayangnya untuk pekan ini, drama tersebut tidak akan tayang karena penyebab internal yang tidak dijelaskan. Episode 9 dan 10 akan kembali tayang pada 2 dan 3 Januari 2021 di Netflix.

Tatapan tajam Jo Byeong-Gyu

Share
×
tekid
back to top