Telkomsel Resmikan Kantor Branch Ternate, Perkuat Layanan Digital dan Kolaborasi di Maluku Utara
Telkomsel meresmikan Branch Ternate untuk memperkuat layanan digital, kolaborasi, dan ekosistem pendidikan di Maluku Utara, didukung infrastruktur jaringan luas.
Peresmian Kantor Telkomsel Branch Ternate dihadiri Direktur Sales Telkomsel Stanislaus Susatyo dan Gubernur Maluku Utara Sherly Tjoanda Laos. dok. Telkomsel
Telkomsel meresmikan kantor baru Branch Ternate sebagai langkah strategis memperkuat layanan digital dan kolaborasi lintas sektor di wilayah Maluku Utara.
Peresmian yang berlangsung pada Jumat (7/11) tersebut dihadiri oleh Direktur Sales Telkomsel Stanislaus Susatyo, Gubernur Maluku Utara Sherly Tjoanda Laos, serta unsur Forkopimda, jajaran manajemen Telkomsel dan Telkom Group, serta mitra strategis perusahaan.
Stanislaus mengatakan, peresmian kantor Branch Ternate merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan digital yang merata dan berkualitas hingga ke wilayah terluar Indonesia.
“Kami percaya bahwa kehadiran infrastruktur dan tim yang lebih dekat dengan masyarakat akan memperkuat sinergi dan mempercepat transformasi digital di Maluku Utara,” ujar Stanislaus Susatyo.
- Jaringan Telekomunikasi Mulai Pulih, Telkomsel Pastikan Warga Takengon Tetap Terhubung Pascabencana
- Telkomsel Tegaskan Kesiapan Jaringan untuk Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Hadirkan Layanan Siaga di 437 Titik
- Telkomsel Libatkan 47 Ribu Pelanggan Kurangi Emisi, Tanam 12.731 Pohon di 8 Wilayah Indonesia
- MAXStream Studios Angkat Tiga Karya Sineas Muda ke JAFF 2025 lewat Program ‘Secinta Itu Sama Indonesia’
Kantor Branch Ternate akan berfungsi sebagai pusat operasional layanan digital Telkomsel di wilayah, sekaligus ruang kolaborasi untuk mendorong pengembangan ekosistem digital lokal.
Kehadiran kantor ini memperkuat langkah Telkomsel dalam membuka akses teknologi yang inklusif, efisien, dan berkelanjutan.
Saat ini, 1,3 juta pelanggan seluler Telkomsel di Maluku Utara telah terlayani melalui 3.006 BTS, sementara layanan IndiHome menjangkau 338 ribu pelanggan melalui 6.265 titik distribusi ODP.
Fasilitas layanan pelanggan juga diperkuat dengan 4 GraPARI dan 6 titik MyGraPARI yang memudahkan akses layanan mandiri bagi masyarakat.
Dalam rangka mendukung literasi digital dan pendidikan, Telkomsel turut menyerahkan program CSR berupa paket internet IndiHome untuk 10 sekolah di Maluku Utara guna memperkuat pembelajaran daring.
Selain itu, juga diserahkan 100 paket perlengkapan sekolah untuk mendukung akses pendidikan inklusif dan 50 modem Telkomsel Orbit untuk sekolah-sekolah, didukung kemitraan bersama PT Makassar Mega Putra Prima.
Selain itu, Telkomsel menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan sejumlah mitra strategis, termasuk Universitas Khairun (Unkhair) Ternate untuk pelatihan talenta digital dan program magang, serta kolaborasi bersama REI Maluku Utara dan PT Dagymoi Properti Indonesia untuk menghadirkan layanan IndiHome terintegrasi di kawasan perumahan.
“Kami percaya bahwa konektivitas yang merata dan layanan digital yang inklusif adalah fondasi penting bagi kemajuan daerah. Dengan hadirnya kantor Branch Ternate, kami berharap dapat terus tumbuh bersama masyarakat Maluku Utara,” tutup Susatyo.
Peresmian kantor ini menjadi momentum Telkomsel memperkuat posisinya sebagai mitra strategis pembangunan daerah di era digital, sekaligus memperluas pemanfaatan teknologi untuk ekonomi lokal, pendidikan, hingga layanan publik.









