sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 26 Agst 2022 15:22 WIB

Serial adaptasi gim Horizon Zero Dawn bakal digarap Steve Blackman

Netflix mengungkap, serial adaptasi gim PlayStation ini akan dikerjakan oleh produser The Umbrella Academy, Steve Balckman.

Serial adaptasi gim Horizon Zero Dawn bakal digarap Steve Blackman

Beberapa bulan yang lalu, Sony dilaporkan bakal membawa gim Horizon Zero Dawn untuk diadaptasi sebagai serial di Netflix. Kala itu, kedua perusahaan ini mengatakan bahwa serial adaptasi gim yang berada di platform PlayStation ini sedang dalam proses pengembangan.

Laporan terbaru menyebut, Netflix akan memboyong produser The Umbrella Academy, salah satu serial yang paling diminati di platform miliknya, untuk menggarap Horizon Zero Dawn. Lewat cuitan akun resminya di Twitter, Netflix mengatakan, Steve Blackman telah memperbarui kontrak kerjasama dengan mereka. 

Dilansir dari Engadget (26/8), kesepakatan antara Netflix dan Steve Blackman seharusnya berakhir setelah musim terakhir The Umbrella Academy 4. Namun, saat ini Blackman dilaporkan telah memperbarui kontraknya dan sedang mengerjakan serial adaptasi dari gim Horizon Zero Dawn. 

Sejauh ini, pihak Sony maupun Netflix belum memberikan detail resmi tentang sinopsis cerita dari serial adaptasi tersebut. Akan tetapi, kemungkinan besar kisahnya tidak akan jauh berbeda dengan yang telah diceritakan dalam gim video besutan Guerrilla Games tersebut. 

Sementara itu, Blackman memberikan bocoran jika tokoh utama di dalam gim, Aloy, juga akan berperan sebagai karakter sentral di serial adaptasi Horizon Zero Dawn. Informasi ini sekaligus menggugurkan rumor yang telah beredar sebelumnya yang mengatakan, serial hanya akan berlatar alam semesta yang sama dengan yang terdapat di dalam gim. 

“Horizon Zero Dawn adalah gim yang dibuat dengan sangat baik dengan karakter luar biasa yang tidak sering terlihat di dunia gim,” tutur Blackman dilansir dari Engadget. “Keselamatan mereka datang dalam bentuk seorang pejuang perempuan muda bernama Aloy, yang tidak tahu bahwa dia adalah kunci untuk menyelamatkan dunia.”

Blackman akan dibantu oleh rekan penulis lain bernama Michelle Lovretta untuk pengerjaan serial adaptasi gim Horizon Zero Dawn. Selain adaptasi gim ini, Blackman juga dilaporkan tengah menggarap sebuah film thriller dengan latar Stasiun ISS berjudul Orbital. 

Sebagai informasi, Sony juga menghadirkan sejumlah film adaptasi gim yang serupa di sejumlah platform streaming media lain. Ini termasuk film The Last of Us yang terdapat HBO, film Gran Turismo dan serial God of War di Amazon Prime Video. Bocoran terbaru juga mengungkap, film adaptasi Days Gone dan Gravity Rush kini tengah memasuki tahap pengembangan.

Share
×
tekid
back to top