sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Rabu, 23 Des 2020 18:26 WIB

Ryan Kaji kembali jadi YouTuber dengan bayaran tertinggi

Kreator muda Ryan Kaji kembali menjadi YouTuber dengan bayaran tertinggi tahun 2020, untuk tiga tahun berturut-turut.

Ryan Kaji kembali jadi YouTuber dengan bayaran tertinggi
Source: HITC

Anak berusia sembilan tahun yang bernama Ryan Kaji telah dinobatkan sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi tahun 2020 oleh Forbes, untuk tahun ketiga berturut-turut. Dilansir dari Hypebeast (23/12), kreator muda ini telah menghasilkan USD29,5 juta atau setara dengan Rp420,2 miliar pada tahun ini.

Diketahui jumlah tersebut lebih banyak USD3 juta atau setara Rp42,7 miliar dibandingkan pendapatan Ryan Kaji tahun lalu. Menurut laporan, Ryan Kaji juga telah mengumpulkan total 12,2 miliar tampilan dengan 41,7 juta pengguna. 

Sementara itu, Ryan Kaji terkenal di YouTube dengan eksperimen sains DIY, melakukan kegiatan bersama keluarga, dan video membuka kemasan mainan. Dia juga memperoleh sebagian besar penghasilannya dari kesepakatan lisensi, dengan lebih dari 5.000 merchandise Ryan's World. Diketahui produk merchandise-nya mulai dari dekorasi kamar tidur hingga action figure, topeng, dan walkie talkie. Semua merchandise tersebut diketahui dijual di Amazon, Target, dan Walmart. 

Mengikuti Ryan Kaji, ditempati oleh Jimmy Donaldson atau dikenal sebagai Mr. Beast, sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi tahun 2020. Dia telah memperoleh USD24 juta atau setara Rp341,8 juta dari video dan merchandise-nya. Kemudian grup beranggotakan lima orang bernama Dude Perfect berada di posisi ketiga, dengan pendapatan USD23 juta atau setara Rp327,6 miliar. 

Pada posisi keempat ditempati oleh Rhett dan Link dengan pendapatan USD20 juta, selanjutnya di posisi kelima ditempati oleh Markiplier dengan USD19,5 juta, dan kreator Preston Arsement menempati urutan keenam dengan pendapatan USD19 juta. Bukan hanya Ryan, kreator termuda berusia enam tahun yang bernama Nastya berhasil menempati urutan tujuh dan menjadi satu-satunya wanita yang berhasil mencapai 10 besar. Diketahui Nastya berhasil menghasilkan pendapatan USD18,5 juta. 

Sedangkan Blippi, David Dobrik, dan Jeffree Star yang berada di posisi terakhir. Diketahui masing-masing mereka berhasil memperoleh pendapatan sebanyak USD17 juta, USD15,5 juta, dan USD15 juta.

Share
×
tekid
back to top