Playstation klasik bakal berukuran mini

Buat yang ingin nostalgia dengan gim klasik di Playstation, Sony menghadirkan Playstation klasik dengan ukuran lebih kecil ketimbang versi aslinya.

Playstation klasik bakal berukuran mini Source: Hypebeast.com

Playstation menjadi salah satu konsol gim legendaris saat ini. Sejak dirilis pertama kali 1994 silam, Playstation terus berkembang bahkan sampai hadir dalam versi VR. Namun beberapa waktu lalu, Sony berniat menghadirkan kembali versi klasik dari konsol gim ini.

Nah, belum lama ini Sony akhirnya merilis sebuah video unboxing konsol klasik satu ini. Meski tampil dengan konsep klasik, nyatanya Playstation ini memiliki slot konektor HDMI. Slot inilah yang akan digunakan untuk menghubungkan Playstation ke perangkat televisi saat ini.

Sony bakal menghadirkan dimensi yang lebih kecil ketimbang versi aslinya. Playstation klasik hanya memiliki ukuran 45 persen dari ukuran aslinya yang rilis tahun 90-an. Tak hanya itu, Sony juga memberikan dua joystick dalam paket penjualan konsol ini. Bentuknya pun identik dengan versi aslinya.

Selain itu, Sony berjanji akan memasukkan 20 gim klasik dalam konsol Playstation klasik. Setidaknya beberapa nama gim legendaris seperti Final Fantasy VII, Tekken 3, Metal Gear Solid, Resident Evil Director’s Cut, Twisted Metal, dan Syphon Filter sudah tersedia langsung di dalamnya.

Sony berencana merilis Playstation klasik pada 3 Desember mendatang. Harga satu buah Playstation klasik adalah USD99.99 atau sekitar Rp1,4 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: