sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Sabtu, 10 Jun 2023 15:22 WIB

Sebelum nonton, ini panduan karakter film Transformers: Rise of the Beasts

Transformers: Rise of the Beasts memperkenalkan kembali alur cerita Beast Wars dari seri sekuel tahun 1996 dengan nama yang sama.

Sebelum nonton, ini panduan karakter film Transformers: Rise of the Beasts

Waralaba Transformers menjadi salah satu waralaba mainan yang paling lama berjalan dan populer secara universal sepanjang masa, dengan dua tahun lagi genap berumur 40 tahun. Filmnya yang terbaru, Transformers: Rise of the Beasts, kini sudah tayang di bioskop dan siap menampilkan aksi para Autobots.

Michael Bay, sutradara waralaba, pertama kali menghadirkan film Transformers pada tahun 2007, membawa tontonan tentang konflik antara Autobots dan Decepticons ke layar lebar. 

Film ini menghasilkan total lima sekuel yang mendapat sambutan beragam dari penggemar, kritikus, dan penonton umum. Ada juga Bumblebee, yang berfungsi sebagai prekuel dan soft-reboot dari waralaba tersebut.

Meskipun ini adalah film dengan pendapatan kotor terendah dalam waralaba, Bumblebee dikenang sebagai film live-action terbaik dalam seri ini, jadi masuk akal jika film berikutnya dalam saga yang sudah berjalan lama ini akan menjadi kelanjutan langsung dari prekuelnya. 

Oleh sebab itu, lahirlah Transformers: Rise of the Beasts. Tidak hanya menghadirkan kembali favorit penggemar seperti pemimpin Autobots, Optimus Prime (Peter Cullen), tetapi juga memperkenalkan kembali alur cerita Beast Wars dari seri sekuel tahun 1996 dengan nama yang sama.

Sebagai persiapan bagi Sahabat Tek yang belum menyaksikan Transformers: Rise of the Beasts, ada baiknya membaca lebih dulu panduan karakter di bawah ini untuk membedakan pahlawan dan penjahat yang akan kita ikuti ceritanya dalam film.

Panduan karakter Transformers: Rise of the Beasts

  • Unicron (Colman Domingo)

Unicron adalah ancaman yang jauh lebih besar daripada Decepticons, Predacons, dan semua orang jahat yang disatukan. Penghancur kosmik pemakan dunia, Unicron biasanya berbentuk planet biomekanik tetapi juga dapat berubah menjadi bentuk robot yang sama masifnya.

Meskipun karakter tersebut memiliki asal-usul yang berbeda di setiap adaptasi, dia biasanya digambarkan sebagai makhluk kosmik yang berusaha menghancurkan multiverse dan berperan sebagai lawan dari saudara kembarnya Primus, pencipta Cybertronians.

Karakter tersebut pertama kali muncul pada Transformers: The Movie tahun 1986, di mana ia disuarakan oleh Orson Welles yang legendaris. Unicron juga merupakan titik plot di Transformers: The Last Knight, yang menegaskan bahwa Unicron bukan hanya Transformer seukuran planet, dia sebenarnya adalah Bumi itu sendiri dalam kontinuitas saat ini.

  • Optimus Prime (Peter Cullen)

Pemimpin Autobots dan wajah Transformers tentu saja harus muncul dalam film. Optimus Prime masih menjadi yang terdepan dan terpusat di hampir semua film dan perjalanannya. 

Optimus adalah pemimpin Autobots yang tangguh, sekelompok Transformers yang baik hati yang menemukan diri mereka dalam perang saudara yang mematikan melawan Decepticons yang ditakuti, yang pada gilirannya menyebabkan planet asal mereka Cybertron menjadi medan pertempuran yang tidak dapat ditinggali.

Optimus memiliki jalan panjang dalam seri film utama, dengan beberapa peristiwa penting termasuk terbunuh dan kemudian dibangkitkan oleh perangkat Cybertronian mistis, membunuh saingan terberatnya Megatron dua kali, dan bahkan sempat dicuci otak oleh dewa jahat.

  • Nuh (Anthony Ramos)

Nuh yang diperankan Anthony Ramos adalah sekutu Autobots dan Maximals di Transformers: Rise of the Beasts. Autobots telah memiliki banyak sekutu manusia selama bertahun-tahun, terutama Sam Witwicky (Shia LaBeouf) dari trilogi aslinya, Cade Yeager (Mark Wahlberg) dari dua entri utama terakhir, dan Charlie Watson (Hailee Steinfeld) dari Bumblebee.

Nuh adalah karakter manusia terbaru yang terlibat dalam penyelamatan Bumi dan membantu Autobots melindungi dunia dan perlahan tapi pasti membentuk ikatan dengan Autobot Mirage.

Dia merupakan mantan militer dan ahli teknologi, yang telah berjuang untuk mendapatkan pekerjaan sejak kembali ke rumah. Ia juga berusaha memenuhi biaya pengobatan yang mahal untuk mengobati adiknya yang menderita penyakit kronis.

    Share
    ×
    tekid
    back to top