sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 06 Mei 2022 13:36 WIB

Panduan asal usul anggota Illuminati di Doctor Strange 2

Karakter Reed Richards dan Profesor Xavier menandai debutnya di film MCU sebagai anggota Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Panduan asal usul anggota Illuminati di Doctor Strange 2
Source: ScreenRant

Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperkenalkan Illuminati ketika Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan America Chavez (Xochitl Gomez) terdampar di multiverse yang disebut Earth-838. Illuminati berfungsi seperti dewan yang beranggotakan 6 superhero yang bertindak layaknya seorang penasihat.

Namun, anggota Illuminati bukanlah superhero yang sering Sahabat Tek jumpai di film-film MCU sebelumnya. Alam semesta MCU yang luas telah membawa karakter Fantastic Four dan X-Men berhadapan dengan Strange dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen).

Untuk diketahui, sejak Disney mengakuisisi 20th Century Fox (sekarang 20th Century Studios) pada 2019, Deadpool, Fantastic Four, dan X-Men dan semua propertinya berada di bawah bendera Marvel. Setelah Deadpool, kini Reed Richards dan Proffesor Xavier akhirnya debut di MCU melalui Multiverse of Madness. Meskipun bukan dari multiverse yang sama, keduanya hadir sebagai anggota Illuminati. 

Dalam film, anggota Illuminati memutuskan Doctor Strange berbahaya setelah versi lain dari dirinya mengejar Darkhold dan melakukan Dreamwalking. Itu sebabnya mereka juga mewaspadai Doctor Strange asli agar hal yang sama tidak terulang lagi. Selain karakter dari Fantastic Four dan X-Men, Illuminati juga dianggotai karakter multiverse yang muncul di serial animasi What If…? Nah, berikut ini petunjuk asal usul serta kekuatan setiap anggota Illuminati.

  • Reed Richards atau Mister Fantastic (John Krasinski)

Reed Richards adalah pemimpin Fantastic Four yang memiliki julukan superhero Mister Fantastic. Reed seorang ilmuwan cerdas yang mampu meregangkan tubuhnya, membuatnya sangat elastis dan mudah dibentuk. Reed juga bisa berubah bentuk sampai batas tertentu dan kebal terhadap listrik. 

Dalam komik, Mister Fantastic juga merupakan anggota Illuminati. Sebelumnya, karakter ini dimainkan oleh Ioan Gruffudd di Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007). Reed Richards dalam MCU diperankan oleh John Krasinski, yang merupakan fancast populer untuk karakter tersebut. 

Profesor Charles Xavier (Patrick Stewart)

Profesor Charles Xavier memiliki gen X yang memberinya kemampuan khusus sehingga menjadi seorang mutan. Ia memiliki kemampuan telepatis dan telekinetik yang kuat. Dia bisa membaca pikiran orang dan memanipulasi mereka secara mental. Doctor Strange in the Multiverse of Madness menandai debut MCU Profesor X. Sebelumnya, telepatis dan pendiri X-Men ini muncul di sebagian besar film X-Men, termasuk X2: X-Men United, X-Men: Days of Future Past, dan Logan. Profesor X diperankan oleh Patrick Stewart.

Maria Rambeau atau Captain Marvel (Lashana Lynch)

Maria Rambeau aslinya adalah sahabat Carol Danvers yang merupakan Captain Marvel asli dalam MCU. Ia pendiri Sentient Weapon Observation and Response Division (S.W.O.R.D.) sebelum meninggal karena kanker beberapa tahun setelah jentikan Thanos.

Namun di multiverse Earth-838, Rambeau adalah Captain Marvel yang bergabung dengan jajaran Illuminati. Rambeau memiliki kemampuan yang sama dengan Carol Danvers — dia bisa terbang, menembakkan ledakan energi, dan memiliki kekuatan serta daya tahan manusia super yang hebat. Di Earth-616, Rambeau memiliki seorang putri, Monica, namun  tidak disebutkan dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. 

Peggy Carter atau Captain Carter (Hayley Atwell)

Peggy Carter di Earth-838 adalah versi karakter yang muncul di What If…? Dia mengajukan diri untuk mengambil Serum Super Soldier setelah Steve Rogers diserang dan tidak bisa menerima serum tersebut. Alhasil, bukan Steve yang menjadi superhero melainkan Carter.

Captain Carter membantu menjatuhkan...

    Share
    ×
    tekid
    back to top