Nonton Nawangsih, film horor karya Melly Goeslaw, ini kesan gue

Nawangsih bukan anak yang tampak ceria sebagaimana anak-anak di usianya. Dia pendiam, senyum dan tawanya pun amat jarang terlihat.

Nonton Nawangsih, film horor karya Melly Goeslaw, ini kesan gue (Foto: Youtube)

Sebuah lampu klasik memikat perhatian Nawangsih - gadis berparas ayu yang diperankan Gisellma Firmansyah. Dia dan keluarganya menempati rumah baru peninggalan mendiang sang kakek dari ayahnya - Arya (Mario Lawalata). Sekilas, rumah itu tampak mewah dengan sejumlah ornamen klasik. Namun, di balik kemewahan itu, sebuah misteri belum terkuak.

Nawangsih bukan anak yang tampak ceria sebagaimana anak-anak di usianya. Dia pendiam, senyum dan tawanya pun amat jarang terlihat. Parasnya ayu, tak sepadan dengan genre film ini yang horor. Namun dia memiliki kelebihan, bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. Senyumnya terlihat merekah saat memandangi lampu klasik itu. 


BACA JUGA

Cuplikan pertama Episode IX bakal tayang April

Armie Hammer bantah gantikan Ben Affleck sebagai Batman

David Dastmalchian bakal main film Dune


Kemampuan Nawangsih dalam mempelajari materi dasar sekolah pun tak diragukan. Namun karena perbedaan dirinya dengan orang lain, orangtua Nawangsih memilih home schooling

Film karya Melly Goeslaw ini tayang di Maxstream dan baru dirilis dua episode. Saat peluncuran, dijelaskan bahwa film serial ini tak akan didominasi efek jumpscare. Memang, klaim itu terbukti meski beberapa scene sukses memberi kejutan yang berkelas.

Berbagai kejadian aneh kerap muncul. Orangtua Nawangsih juga merasa ada sosok lain yang mengikuti keberadaan mereka. Istri Arya - Kiran (Ririn Ekawati) bahkan menyadari adanya hal yang harus dibenahi pada diri Nawangsih.

Nawangsih series

Konflik muncul ketika Arya membutuhkan biaya untuk kehidupan keluarganya bersama sang istri. Atas ide dari guru Nawangsih, dengan terpaksa lampu klasik itu dijual kepada kolektor barang antik. Namun, belum juga kolektor menyentuh barang itu, keganjilan mulai dirasakan guru Nawangsih.

Dua episode Nawangsih cukup membuat gue mengerti bagaimana karakter tokoh-tokohnya. Namun, gue belum dapat menebak bagaimana kelanjutan cerita film karya musisi ternama Tanah Air itu, mengingat episodenya masih panjang.

Nawangsih sendiri bukan film pertama Melly Goeslaw. Istri Anto Hoed tersebut pernah berperan dalam film Tentang Dia dan Bukan Bintang Biasa Movie. Mengingat kiprahnya di dunia musik, wajar jika sountrack film Nawangsih mengingatkan gue pada karya Melly Goeslay yang khas.

Nawangsih episode selanjutnya masih akan tayang di Maxstream. Rencananya, film ini akan diproduksi hingga 10 episode. Seperti apa ya kelanjutannya? 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: