Joker jadi urutan kesembilan teratas di IMDb

IMDb telah mengungkapkan bahwa Joker menempati urutan kesembilan teratas dari film terhebat yang pernah dibuat.

Joker jadi urutan kesembilan teratas di IMDb Source: Digital Spy

Internet Movie Database, IMDb mengungkapkan bahwa Joker menjadi salah satu film terhebat yang pernah dibuat. Dilansir dari Screenrant (9/10), Joker menempati urutan kesembilan pada IMDb. Rata-rata skornya adalah 9.0 yang didasarkan pada sistem 1-10, yang berasal dari 193.000 suara pengguna. 

Diklaim sekitar 55 persen pengguna IMDb telah memberikan Joker peringkat 10, dan 23 persen lainnya memberikan skor sembilan. Namun terdapat 1,4 persen pengguna IMDb yang telah memberikan Joker peringkat terendah (1). Secara keseluruhan, pengguna perempuan telah memberikan peringkat sedikit lebih tinggi dibandingkan laki-laki untuk demografi usia 18-29 dan 39-44 tahun. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Shazam! 2 bakal tayang April tahun 2022 mendatang

Peter Sarsgaard gabung main film The Batman

Cuplikan Wonder Woman 1984 pamerkan setelan baru Diana


Sedangkan bagi penonton laki-laki dan perempuan di usia 45 tahun hingga lebih, telah memberikan Joker skor rata-rata 8,6. Tentunya ini cukup berbeda dibanding banyaknya kritik yang terdapat di Rotten Tomatoes. Namun skor tersebut kemungkinan berkurang seiring waktu.

Sementara itu, 10 daftar teratas IMDb sekarang terkait dengan film yang berbicara tema sosial. Misalnya The Shawshank Redemption (1994), yang menduduki peringkat teratas dalam daftar tersebut, yang berfokus pada upaya seorang tahanan untuk membebaskan diri.

Kemudian The Godfather dan The Godfather: Part II berada di peringkat kedua serta ketiga, yang masing-masing film tentang kejahatan namun juga mengemas hal terkait masyarakat dan keluarga. Terdapat pula 12 Angry Men (1957), film yang membahas tentang sistem peradilan Amerika.

Sejak debutnya, Joker telah memecahkan banyak rekor box office bulan Oktober. Bahkan film ini juga telah memenangkan Golden Lion Award di Venice Film Festival, serta para kritikus yang memuji film dan penampilan Joaquin Phoenix sebagai Joker.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: