Ini wilayah Indonesia paling romantis saat Valentine

Berdasarkan hasil studi, volume pencarian kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 33 persen di 2018 jika dibandingkan dengan 2017.

Ini wilayah Indonesia paling romantis saat Valentine Source: Pexels

Tepat tanggal 14 Februari, adalah hari Valentine. Kata orang-orang tanggal tersebut merupakan hari kasih sayang yang mana momen tersebut untuk memberikan hal-hal romantis kepada pasangan dan keluarga. Banyak cara mereka lakukan dalam bentuk hadiah, ucapan, atau keduanya. CupoNation menganalisa minat orang Indonesia dalam perayaan Valentine. Hasilnya kita jadi tahu wilayah Indonesia bagian mana yang penduduknya paling romantis dan paling antusias terhadap perayaan Valentine.

Berdasarkan hasil studi, volume pencarian kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 33 persen di 2018 jika dibandingkan dengan 2017. Hal ini menunjukkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk merayakan Valentine bersama keluarga atau pasangan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini 5 keterampilan yang paling dicari di 2019 menurut LinkedIn

Surat Tuhan milik Albert Einstein dilelang Rp41,6 miliar

5 Ikon Pop Culture yang bisa jadi inspirasi kostum Halloween


Urutan wilayah di Tanah Air berdasarkan “indeks romantis” selama 2 tahun terakhir ini adalah Sulawesi Utara. Penduduknya yang paling banyak mencari tahu mengenai hari Valentine dan ide romantis online. Berikut adalah 10 wilayah Indonesia dengan penduduk paling romantis:

Setelah mengungkap wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia, ada juga data yang menunjukkkan wilayah yang masyarakatnya paling berminat dalam merayakan hari Valentine. Berdasarkan volume penelusuran online terhadap kata kunci “Hari Valentine”, lagi-lagi penduduk Sulawesi Utara adalah yang paling banyak melakukan penelusuran terhadap hari tersebut. Berikut adalah datanya:

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine’s: Hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 hingga 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: