Fix! Spider-Man kembali lagi ke Marvel

Kabar terbaru menyebut kalau Disney dan Sony akhirnya mencapai kesepakatan baru. Hal ini membuat Spider-Man bisa kembali berlaga bersama dengan para Avengers.

Fix! Spider-Man kembali lagi ke Marvel Source: Google

Kabar hengkangnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe karena tidak terjadinya kesepakatan antara Disney dan Sony sempat membuat heboh. Pasalnya manusia laba-laba ini menjadi salah satu pahlawan besar dalam cerita utama Marvel. Nah, kabar terbaru menyebut bahwa kedua perusahaan itu akhirnya rujuk kembali. Hal ini membuat Spider-Man bisa kembali berlaga bersama para pahlawan di Marvel Cinematic Universe. 

Pengumuman ini muncul kemarin. Dalam pengumuman tersebut, Marvel Studios dan presidennya, Kevin Feige akan memproduksi film ketiga dari seri Spider-Man: Homecoming. Film ini nantinya akan kembali mendapuk Tom Holland sebagai Peter Parker. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jessica Henwick bakal main film Matrix 4

Begini bocoran tampilan Sonic terbaru

Netflix laporkan kenaikan jumlah pelanggan di kuartal ketiga


Keputusan itu muncul setelah kedua perusahaan, Disney dan Sony Pictures membuat kesepakatan baru. Dalam sebuah pertemuan yang melibatkan kepala Sony Pictures, Tom Rothman, Kepala Marvel Studios, Kevin Feige dan dua petinggi Disney, Alan Horn dan Alan Bergman, Marvel dan Disney akan memperoleh 25% dari keuntungan film Spider-Man. Disney juga berhasil mempertahankan hak merchandise dari manusia laba-laba ini. Dan pastinya, salah satu kesepakatan itu menyatakan bahwa Peter Parker akan kembali muncul di film Marvel Studios. 

Film yang rencananya akan ditayangkan pada 16 Juli 2021 ini akan kembali melibatkan Amy Pascal untuk memproduksi film ini. Untuk diketahui, Pascal Pictures juga menjadi salah satu pihak yang memproduksi seri Spider-Man: Homecoming bersama dengan Marvel Studios. 

“Saya senang mengetahui bahwa perjalanan Spidey (Spider-Man) akan terus berlanjut...Spider-Man adalah ikon dan pahlawan yang kuat yang kisahnya melintasi semua umur dan penonton di seluruh dunia. Dia juga merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super yang dapat melintasi dunia sinematik ini, jadi ketika Sony memutuskan untuk mengembangkan Spidey-verse mereka sendiri, kamu tidak akan pernah tau kejutan apa yang akan terjadi di masa depan.” ujar Kevin Feige, seperti dilansir dari Variety (28/9). 

Sebagaimana diketahui, jelang akhir bulan lalu Spider-Man dikabarkan meninggalkan Marvel. Ini terjadi karena tidak tercapainya kata mufakat antara Disney dan Sony perihal pembagian keuntungan dari waralaba manusia laba-laba itu. Kendati Sony sudah mengajukan kesepakatan lain sebagai opsi tambahan, Disney menolaknya. 

Marvel sendiri sudah melisensikan hak untuk Spider-Man ke Sony selama hampir dua dekade. Kesepakatan itu dibuat sebelum Marvel diakuisisi Disney tahun 2009. Sony pun meluncurkan beberapa film Spider-Man. Tiga pertama disutradarai oleh Sam Raimi dengan Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Film ini cukup meledak di dunia. Sayang, usaha keduanya, The Amazing Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield kurang berhasil meraih respon positif dari para penonton. 

Tokoh Spider-Man kembali populer setelah Marvel menghadirkannya di film Captain America: Civil War. Meski tidak di seluruh film, ini membuat para fans Marvel menanti film dari manusia laba-laba tersebut. Barulah kemudian film racikan Kevin Feige, Spider-Man: Homecoming berhasil meraih respon sangat positif. Serial lanjutannya, Spider-Man: Far From Home bahkan menjadi salah satu film paling laris dalam sejarah Sony sepanjang masa. Dalam hal ini, Sony berperan sebagai distributor film Spider-Man. 

Dengan tercapainya kesepakatan baru itu, kita akan kembali menyaksikan aksi manusia laba-laba ini lengkap dengan teknologi canggih yang ia warisi dari Tony Stark. 

“Kami telah menjalani kolaborasi hebat selama empat tahun ini, dan keinginan bersama kami untuk melanjutkan sama besarnya dengan keinginan banyak penggemar.” ujar Robert Lawson, kepala komunikasi Sony Pictures Entertainment. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: