sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 19 Sep 2022 16:15 WIB

Dynamic Island bakal hadir di semua model iPhone 15

Kabarnya, Dynamic Island akan diperluas untuk semua perangkat iPhone 15 Series yang meluncur tahun depan.

Dynamic Island bakal hadir di semua model iPhone 15

Apple diketahui menghadirkan fitur baru pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang baru saja diluncurkan. Smartphone seri Pro dari Apple tersebut kini hadir dengan tampilan notch yang dikenal dengan nama Dynamic Island. 

Dynamic Island sendiri disematkan Apple ke iPhone 14 model Pro sebagai cara untuk memperjelas pemberitahuan serta menyembunyikan potongan layar (notch). Dynamic Island ini terdiri dari bagian sensor Face ID dan kamera depan yang disebut mampu menyesuaikan tampilan aplikasi dan fitur lainnya di iPhone. 

Dilansir dari AppleInsider (19/9), fitur Dynamic Island ini diperkirakan bakal diperluas perusahaan untuk semua model iPhone 15 yang akan datang. Informasi ini dibagikan oleh seorang analis bernama Ross Young yang berasal dari Display Supply Chain Consultants

Melalui unggahan Twitter pribadinya, Ross Young mengklaim, Apple akan membawa Dynamic Island ke semua tipe perangkat iPhone 15. Dengan kata lain, model biasa dari seri iPhone 15 yang direncanakan rilis 2023 itu juga bakal hadir dengan tampilan Dynamic Island. Rumornya, Apple juga akan membuat perubahan pada tampilan iPhone untuk mengaktifkan fitur UI. 

Namun, model standar untuk seri iPhone 15 kemungkinan masih belum mendukung tampilan layar LTPO dan refresh rate maksimal 120 FPS. Young mengungkap, perubahan tersebut masih belum bisa terlaksana karena rantai pasokan yang tidak mendukung. 

“Saya tidak berpikir BOE akan siap untuk LTPO pada tahun 2023 dalam skala Apple,” ungkap Young, dikutip dari AppleInsider

Analis ini juga memperkirakan, penambahan layar LTPO dengan kecepatan refresh maksimal 120 FPS ini akan hadir pada tahun 2024.  Ini mengingat para penyuplai Apple yang ditaksir belum mampu mendukung pasokan layar tersebut untuk beberapa bulan lagi. 

Dynamic Island sendiri merupakan fitur andalan yang dirilis Apple untuk menggaet konsumen agar lebih memilih model Pro pada seri iPhone 14. Bahkan, fitur ini juga dirumorkan bakal ditiru oleh sejumlah kompetitor smartphone lainnya di tahun 2022 ini. 
 

Share
×
tekid
back to top