Detective Pikachu jadi pesaing pertama Avengers: Endgame

Detective Pikachu menjadi penantang pertama untuk Avengers: Endgame dengan meraup USD55 juta dari 4.202 bioskop.

Detective Pikachu jadi pesaing pertama Avengers: Endgame Source: YouTube

Detective Pikachu menjadi penantang pertama untuk Avengers: Endgame di box office. Dilansir dari Variety (11/5), Detective Pikachu meraup USD55 juta (Rp787 miliar) dari 4.202 bioskop. Jumlah tersebut tidak begitu jauh dari pendapatan Avengers: Endgame pada akhir pekan ketiganya di box office dengan USD62 juta atau setara Rp888 miliar.  

Detective Pikachu dibintangi oleh Ryan Reynolds yang mengisi suara Pikachu. Film ini berfokus pada detektif Pikachu bersama Tim (diperankan Justice Smith), yang mencari tahu apa yang terjadi pada ayah Tim. Film ini juga mendapatkan ulasan yang bervariatif, dengan peringkat 64 persen pada Rotten Tomatoes dan A- di CinemaScore. 


BACA JUGA

Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film

Betty Gilpin bakal gabung Chris Pratt main Ghost Draft

Johannes Roberts bakal garap film reboot Resident Evil


Sedangkan Rob Letterman yang menjadi sutradara film Detective Pikachu. Dan Hernandez, Benji Samit, dan Derek Connelly bertugas sebagai penulis naskahnya. Penonton Detective Pikachu juga diketahui lebih condong pada laki-laki, dengan 59 persen dan sekitar 51 persen di atas usia 25 tahun. 

Sementara itu, Avengers: Endgame telah mendapatkan lebih dari USD2,3 miliar dari seluruh dunia. Baru-baru ini Avengers: Endgame mengalahkan Titanic dalam pendapatan total di Amerika Utara, dengan USD660,4 juta setelah 14 hari penayangan. Bukan hanya itu, Avengers: Endgame juga menduduki posisi kedua tersukses sepanjang masa secara global, berada di belakang Avatar yang telah meraup USD2,78 miliar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: