Detective Pikachu diperkirakan bakal laris manis di box office

Detective Pikachu akan meraup keuntungan cukup besar di box office, menandai kesuksesan yang langka untuk film adaptasi dari sebuah video gim.

Detective Pikachu diperkirakan bakal laris manis di box office Source: Comic Book

Avengers: Endgame telah mendominasi box office dengan meraup banyak keuntungan. Namun keuntungan tersebut, tentunya memberi dampak yang kurang baik bagi film yang bersaing dengannya. Kini Warner Bros dan Legendary telah membawa film Detective Pikachu untuk bersaing dengan Avengers: Endgame di box office.

Dilansir dari Variety (8/5), analis memperkirakan bahwa Detective Pikachu dapat meraup antara USD56 juta dan USD80 juta saat memulai debutnya di 4.200 bioskop Amerika Utara. Analis box office Bullish meyakini Ryan Reynolds dapat membawa beberapa nilai tambah ke Detective Pikachu. Mengingat karakter Pikachu tersebut disuarakan oleh Reynolds.


BACA JUGA

Ludi Lin bakal perankan Liu Kang dalam film Mortal Kombat

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Apabila Detective Pikachu benar-benar mampu menjadi hits di box office, maka ini akan menandai kemenangan yang langka untuk video gim hingga adaptasi layar lebar. Oh iya, Detective Pikachu juga mendapat pencapaian yang cukup langka dengan skor 71 persen di Rotten Tomatoes. Mengingat kebanyakan film adaptasi dari video gim kurang begitu berhasil seperti, Doom, Rampage, Super Mario Bros.

Kisah Detective Pikachu berpusat pada seorang remaja  (Justice Smith), ia mendapat kabar bahwa ayahnya yang seorang  detektif telah hilang. Kemudian dia bersama dengan partner Pokemon ayahnya Pikachu pergi, mencari tahu apa yang terjadi. Film ini disutradarai oleh Rob Letterman, berdasarkan serial Pokemon dan video gim tahun 2016 dengan judul yang serupa. Detective Pikachu diberi peringkat PG, menjadikannya yang pertama dalam seri Pokemon tanpa peringkat G.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: