Debut Avengers: Endgame diperkirakan capai USD250 juta

Penayangan perdana Avengers: Endgame diperkirakan capai USD200 juta hingga USD250 juta di box office domestik.

Debut Avengers: Endgame diperkirakan capai USD250 juta Source: Entertainment Weekly

Avengers: Endgame sedang bersiap untuk penayangan perdananya di box office domestik. Dilansir dari Hollywood Reporter (4/4), Avengers: Endgame garapan Marvel diperkirakan akan mencapai keuntungan USD200 juta (Rp2,8 triliun) hingga USD250 juta (Rp3,5 triliun) dari penayangan perdana pada tanggal 26 April hingga 28 April.

Bahkan beberapa analis memperkirakan Avengers: Endgame akan mampu meraup USD750 juta (Rp10,6 triliun) hingga USD800 juta (Rp11,3 triliun) dari penayangan perdana di seluruh dunia, termasuk debut di China. Kabarnya Endgame berhasil meraup minat penonton cukup tinggi. Ini terbukti dengan terhambatnya situs penjualan tiket online, AMC Theatres dan Fandango, karena membeludaknya pemesanan tiket bioskop Avengerrs: Endgame.


BACA JUGA

Jadwal tayang A Quiet Place 2 dipercepat

Men in Black terbaru diperkirakan raup USD40 juta pada debutnya

Star Wars: Knight of the Old Republic bakal digarap jadi film


Kedua perusahaan tersebut menyebutkan bahwa penjualan tiket Endgame dalam waktu 24 jam pertama menjadi yang terbesar dalam sejarah penjualan tiket online. Bahkan diklaim melampaui penjualan tiket film Star Wars: The Force Awakens. Hal tersebut tidak begitu mengejutkan, mengingat Endgame aalah puncak kisah dari Marvel Cinematic Universe sehingga membuat para penggemar Marvel menunggu-nunggu film tersebut.

Avengers: Endgame akan kembali menayangkan para superhero ikonik Marvel, termasuk Captain Marvel yang baru-baru ini tayang. Film ini akan menceritakan Avengers dan superhero lainnya yang mencoba membalas dendam pada Thanos, setelah memusnahkan setengah dari seluruh kehidupan di alam semesta dalam kisah sebelumnya, Infinity War.

Sebelumnya Avengers: Infinity War, dibuka dengan pendapatan USD257,6 juta (Rp3,6 triliun) pada akhir pekan di bulan April 2018 lalu. Angka tersebut tentunya menjadi pendapatan penayangan perdana terbesar sepanjang masa di Amerika Utara. Secara global, Infinity War memulai debutnya menjadi USD640,5 juta (Rp9 triliun).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: