Cheater akan melawan cheater di Apex Legend

Respawn menerapkan cara unik untuk mengerjai para cheater di Apex Legend. Pihaknya akan memasangkan cheater dengan cheater lainnya dalam satu room permainan.

Cheater akan melawan cheater di Apex Legend Source: Google

Kehadiran pemain curang dalam sebuah gim kompetitif tampaknya tidak bisa terhindarkan lagi. Banyak pengembang yang terus mencari solusi untuk membuat para cheater ini jera dan mau bermain secara sportif. Respawn kabarnya menerapkan cara yang unik untuk mengerjai para cheater tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Apex Legends menjadi salah satu gim yang saat ini memiliki popularitas tinggi. Saking tingginya hype gim ini, sewaktu baru rilis tiga hari, gim ini dilaporkan sudah mampu meraih 10 juta pemain di seluruh dunia. Tak heran, banyak orang iseng yang ingin menang dengan menggunakan cheat. 


BACA JUGA

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan

Niantic perbarui kebijakan gim Pokemon Go dan Harry Potter


Dilansir dari Ubergizmo (16/7), Respawn bakal memasangkan cheater dengan cheater lain. Artinya, dalam satu sesi permainan di sebuah room, isinya merupakan kumpulan cheater. Respawn dilaporkan berhasil mengembangkan teknologi pelarangan otomatis untuk para cheater. Hal ini diharapkan dapat mencegah mereka merusak pengalaman bermain pemain lain. 

Respawn juga menyebutkan bahwa pihaknya saat ini tengah meningkatkan sumber daya yang ada dan terus beradaptasi dengan cheat baru. Hasil dari pekerjaan itu adalah sistem matchmaking yang akan mendeteksi para cheater dan spammer dalam gim tersebut. 

Cara ini dinilai lebih efektif ketimbang memblokir akun si cheater. Pasalnya orang tersebut bisa membuat akun baru dan mencoba bermain curang kembali. Dengan ini, para cheater diharapkan tidak akan membuat akun baru untuk melancarkan aksi curang lainnya. 

Kendati begitu, pemblokiran tetap dilakukan. Berdasarkan laporan, ada sekitar 770.000 akun yang sudah diblokir sampai Mei tahun ini. Pengembang gim ini menyatakan akan terus bekerja untuk dapat mengenali dan memblokir akun spam bahkan sebelum digunakan oleh pemiliknya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: