Bumblebee juarai box office internasional

Film spin-off Bumblebee berhasil memimpin box office internasional dengan meraup USD35,6 juta dari 64 pasar.

Bumblebee juarai box office internasional Source: Rolling Stone

Film spin-off Bumblebee berhasil memimpin box office internasional dengan penghasilan USD35,6 juta di 64 pasar. Dilansir dari Variety (13/1), Bumblebee telah menghasilkan USD256,3 juta di luar negeri. Ini membuat total pendapatan Bumblebee di seluruh dunia sekitar USD364 juta. Namun diklaim pendapatan tersebut masih di bawah film dengan pendapatan terburuk waralaba Transformers, berjudul Transformers: The Last Knight meraup USD605 juta pada 2017 lalu.

Bumblebee juga baru tayang perdana pada akhir pekan lalu dengan pendapatan USD2,2 juta. Sedangkan di China meraup USD24,8 juta dari 7.232 lokasi, dan diikuti oleh Inggris dengan meraup USD1,3 juta dari 575 lokasi. Oh iya, film Bumblebee juga masih akan tayang perdana di wilayah terakhir yakni Jepang pada 22 Maret mendatang.

Di sisi lain, Aquaman yang dibintangi Jason Momoa dan disutradarai oleh James Wan telah menempati urutan kedua di luar negeri yang menambahkan USD27,9 juta dari 79 wilayah. Pendapatan tersebut membawa Aquaman melewati USD1 miliar di seluruh dunia, dan mengalahkan film tersukses studio DC The Dark Knight Rises pada 2012 silam.


BACA JUGA

Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film

Betty Gilpin bakal gabung Chris Pratt main Ghost Draft

Johannes Roberts bakal garap film reboot Resident Evil


Diperkirakan Aquaman telah menghasilkan USD732,4 juta secara internasional, dengan USD287 juta berasal dari China. Diketahui pasar teratas untuk Aquaman termasuk Inggris USD38,4 juta, Australia USD23,9 juta, dan Prancis USD16,5 juta. Sementara itu, film garapan Warner Bros berjudul A Star Is Born juga telah melampaui USD200 juta di box office internasional. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga yang menghasilkan USD2,2 juta akhir pekan ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: