Apple perbarui aplikasi edit video cantik, Clips

Aplikasi Clips 2.0 milik Apple hadir dengan banyak pembaruan untuk para penggunanya.

Apple baru saja memperbarui aplikasi Clips. Clips merupakan aplikasi edit video baru besutan Apple yang meluncur Maret lalu. Clips memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek untuk dibagikan di iMessage dan juga ke berbagai media sosial.

Anda juga bisa membuat video pendek dengan fitur animasi, musik, dan efek lainnya. Bisa dikatakan, aplikasi edit video ini salah satu yang paling cantik di antara aplikasi serupa.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Paten baru ungkap Apple berencana bikin cincin pintar

Setengah dari perangkat iPhone sudah jalankan iOS 13

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent


Dilansir Refinery29 (10/11), Clips versi 2.0, hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Hal yang paling menonjol dari aplikasi ini, yakni fitur eksklusif X yang disebut Selfie Scenes. Fitur ini menggunakan sistem kamera TrueDepth X yang diambil dari teknologi kamera depan iPhone X.

Fitur Selfie Scenes memungkinkan pengguna untuk mendeteksi wajah secara real-time, dan mengganti background dengan beragam desain.

Sebagai contoh, ketika kamu sedang menggunakan background jalan-jalan di sebuah kota, wajah kamu akan diterpa cahaya dari neon pinggir jalan. Semua terlihat seperti mirip kondisi sebenarnya.

 

 

Terdapat 12 desain yang bisa digunakan dari fitur Selfie Scenes. Mulai dari jalanan di Tokyo, hingga tema Star Wars: The Last Jedi. Beruntungnya, setiap kali kamu memilih background, background bisa diputar 360 derajat. Tentu ini menarik, kamu jadi seperti berada di lokasi itu secara langsung.

Sedangkan untuk fitur efek dan stiker, Clips menggunakan kecerdasan buatan (machine learning) dan style transfer. Terdapat beberapa efek baru dalam pembaruan ini, seperti lukisan dari cat minyak, dan sketsa dari pensil. Untuk stiker baru, terdapat stiker Mickey Mouse, Minnie Mouse, Star Wars, dan stiker baru lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: