Anjing vs kucing, mana yang lebih populer di internet?

Berdasarkan data Instagram, 22 dari 50 hewan peliharaan paling populer adalah anjing.

Coba gali di Instagram atau YouTube, apakah di lini masa media sosial Anda selalu saja muncul kucing maupun anjing? Tidak mengherankan bila dua hewan peliharaan ini seringkali Anda temukan, karena masuk hewan terpopuler di media sosial. Bahkan pabrik penyuplai konten lucu di internet, 9gag, sampai membuat akun khusus bagi dua hewan ini di Instagram. Hal itu demi mengakomodasi pecinta keduanya. Ya, kadang-kadang memang terselip satu dua hewan lain seperti burung atau musang. Tapi popularitas kucing dan anjing tidak pernah surut.

Berdasarkan data yang dikutip dari juru bicara Instagram yang kami rangkum dari Theoutline, 22 dari 50 hewan peliharaan paling banyak pengikutnya adalah anjing. Sisanya, 18 hewan peliharaan paling banyak diikuti adalah kucing.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook Cafe resmi hadir di Jakarta

Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Ekspansi serial drama komedi berkonsep vertikal asal China


 

Selain Instagram data Google Trends menunjukkan, pencarian video anjing dan kucing di internet berkejar-kejaran. Pada 2008, video kucing jauh lebih populer daripada anjing. Namun pada 2012, video anjing lebih populer hingga kini.

Hanya lewat media sosial berbasis konten .gif, kucing mendominasi pencarian pengguna. Tenor, mesin pencari konten berformat .gif, yang memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan, menunjukkan supremasi kucing di dunia gif.

 
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: