6 Underground jadi judul paling banyak ditonton di Asia

Netflix telah mengungkapkan bahwa judul "6 Underground" jadi paling banyak ditonton di Asia sepanjang 2019.

6 Underground jadi judul paling banyak ditonton di Asia Source: Polygon

Netflix telah merilis daftar konten yang paling populer di Jepang, Korea, India, dan Malaysia. Dilansir dari Variety (30/12), laporan tersebut menunjukkan bahwa beragam pertunjukkan Amerika dan konten bahasa lokal menjadi yang paling menarik pengguna di Asia pada tahun 2019. Diketahui judul "6 Underground" garapan sutradara Michael Bay, menjadi judul yang populer di semua wilayah tersebut. 

Netflix juga mengungkapkan bahwa daftar tersebut berasal dari jumlah akun yang telah menonton setidaknya selama dua menit sepanjang 30 hari pertama di platform pada tahun 2019. Sementara di Jepang, lima dari 10 karya terbaik tahun ini merupakan konten original Netflix. Ini berasal dari animasi dan adaptasi live-action anime. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MUI jelaskan soal fatwa haram Netflix

Begini bocoran musim kedua The Witcher

Alasan Telkom masih blokir Netflix


Diketahui konten yang paling banyak ditonton adalah serial live-action semi-biografi berbahasa Jepang berjudul "The Naked Director". Ini menceritakan industri porno Jepang pada 1980-an melalui kisah kehidupan nyata, sutradara video dewasa yang kontroversial Toru Muranishi. 

Judul "6 Underground" dan "The Witcher" juga menempati posisi kedua serta ketiga di Korea Selatan. Pada posisi pertama ditempati oleh "Kingdom", yang merupakan serial Korea Selatan original pertama dari Netflix. Ini diadaptasi dari webcomic dan disutradarai oleh Kim Seong-hun. Direncanakan musim kedua untuk judul tersebut juga akan ditayangkan pada bulan Maret mendatang. 

Sedangkan di India, diketahui musim kedua dari "Sacred Games" menjadi judul yang populer untuk ditonton. Ini merupakan serial bergenre thriller yang berdasarkan novel dari Vikram Chandra. Diketahui musim pertama dari judul tersebut juga menandai serial original pertama Netflix untuk India. Untuk di Malaysia, judul "6 Underground" menempati posisi pertama yang diikuti oleh judul "Murder Mystery". 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Netflix