sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 09 Apr 2024 07:19 WIB

5 anime isekai terbaik yang wajib ditonton di Netflix

Isekai adalah subgenre dari genre fantasi berarti "dunia lain" yang sering ditemui dalam game, manga, novel ringan, dan anime.

5 anime isekai terbaik yang wajib ditonton di Netflix

Momen libur lebaran dapat menjadi waktu yang membosankan bagi sebagian orang yang tidak mudik. Untuk menghibur diri, menonton anime bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Bagi yang ingin mencari sesuatu yang berbeda dari genre anime biasa, Netflix menyediakan salah satu opsi genre anime menarik yang dikenal dengan nama isekai.

Apa itu isekai?

Dikutip dari The Japan Times (9/4), secara sederhana, isekai adalah subgenre dari genre fantasi yang sering ditemui dalam game, manga, novel ringan, dan anime. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang yang berarti "dunia lain".

"Dunia lain" dalam konteks isekai tidaklah merujuk pada dunia gaib, melainkan dunia fantasi atau paralel. Dunia ini menjadi tempat di mana tokoh utama (atau MC) berjuang untuk meningkatkan kemampuannya demi bertahan hidup. Hal ini dikarenakan, pada umumnya, MC dalam isekai adalah individu biasa yang kemudian terjebak atau bereinkarnasi dalam realitas kehidupan yang baru.

Berikut adalah lima rekomendasi anime isekai terbaik yang dapat kamu nikmati di platform Netflix.

1. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation (2021)

Anime ini mengisahkan seorang anak pendiam yang suka mengurung diri dengan hidup yang sangat muram. Sayangnya, ia harus meninggal karena kecelakaan tragis. Tapi, ia berhasil lahir kembali ke dunia sihir sebagai Rudeus Greyrat.

Dengan tumbuh di keluarga baru yang penyayang, Rudeus yang masih menyimpan ingatan masa lalunya dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan barunya. Ia mulai mempelajari kemampuan sihir, membentuk hubungan baru, dan mencari makna kehidupan yang sebenarnya.

Trauma masa lalunya bukanlah hal mudah untuk dilupakan. Tapi, dengan teman baru di sisinya dan berbagai petualangan sihir yang ia jalani, Rudeus mencoba sembuh dari trauma itu dan menemukan hal lain yang tidak ia temukan di kehidupan sebelumnya.

2. Spirited Away (2001)

“Spirited Away” menjadi salah satu anime isekai terbaik yang sangat populer. Anime ini pernah menjadi salah satu animasi yang masuk ke dalam nominasi penghargaan Oscar, lho. Diproduksi oleh Studio Ghibli, anime “Spirited Away” mengikuti seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro yang terperangkap di dunia roh.

Dengan orang tuanya yang berubah menjadi babi setelah mengkonsumsi makanan misterius, Chihiro mulai mencari cara untuk bertahan hidup. Dengan dikelilingi oleh berbagai roh yang baik dan juga licik, Chihiro turut mencari cara untuk menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunia asalnya.

3. Sword Art Online (2012-2019)

“Sword Art Online” menjadi salah satu rekomendasi anime isekai terpopuler saat ini. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, “Sword Art Online” mengikuti kisah seorang pemuda bernama Kazuto “Kirito” Kirigaya yang menjadi beta tester untuk sebuah game virtual reality bernama Sword Art Online (SAO).

Naasnya, pembuat game memutuskan untuk mengubah dunia game tersebut menjadi perangkap yang mengurung semua beta tester yang ada di dalamnya. Pemain harus mengalahkan semua level yang ada di dalam permainan untuk bisa keluar. Parahnya lagi, jika pemain “mati” di dalam game, maka ia juga akan meninggal di kehidupan nyata. Ikuti perjalanan Kirito dalam usaha melarikan diri dari game bersama Asuna dalam anime “Sword Art Online”.

4. My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! (2020-2021)

Anime isekai berjudul “My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!” mengisahkan seorang wanita pecinta game yang bereinkarnasi ke game otome favoritnya. Sayangnya, ia tidak muncul sebagai tokoh utama, melainkan sebagai karakter antagonis bernama Catarina Claes!

Jika Catarina mengikuti plot game aslinya, Catarina akan mengalami kehancuran di setiap ending game-nya. Catarina pun bertekad untuk menulis ulang cerita game tersebut untuk menghindari kematian. Dimulailah strategi Catarina untuk mengubah nasibnya dengan cara berteman dengan semua karakter yang ia temui.

5. That Time I Got Reincarnated As A Slime (2018-2021)

“That Time I Got Reincarnated As A Slime” menjadi rekomendasi anime isekai selanjutnya. Unik dari anime isekai lainnya, tokoh utama di anime ini tidak hidup kembali menjadi manusia, melainkan slime!

Anime ini mengikuti kisah seorang pekerja Tokyo bernama Satoru Mikami yang ditusuk tiba-tiba di tengah jalan. Akan tetapi, ia justru hidup kembali di dunia lain tidak sebagai manusia, melainkan sebagai slime.

Satoru, dengan nama barunya Rimuru Tempest, mulai menjalani hidupnya sebagai segumpal slime. Tidak hanya itu, ia menyadari bahwa tubuh slime-nya memiliki kekuatan khusus, yaitu dapat menyerap apapun dan meniru tampilan dan kemampuannya. Dengan kekuatan tersebut, dimulailah perjalanan Rimuru untuk membangun komunitas di dunia tersebut dan membantu orang yang membutuhkan.

Share
×
tekid
back to top